Sambangi SMA Negeri 1 Lobalain, Kapolres Kembali Berikan Motivasi dan Dorong Pemilih Pemula

Sambangi SMA Negeri 1 Lobalain, Kapolres Kembali Berikan Motivasi dan Dorong Pemilih Pemula
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. yang didampingi Kasat Binmas IPTU Yeri L. Dowa, SH dan Kapolsek Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta saat sambangi SMA Negeri 1 Lobalain, pagi ini Senin (12/02).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. yang didampingi Kasat Binmas IPTU Yeri L. Dowa, SH dan Kapolsek Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta kembali sambangi SMA Negeri 1 Lobalain, pagi ini Senin (12/02/2024).

Dalam kunjungannya kali ini Kapolres mengecek para siswa-siswi yang belum melakukan perekaman e-KTP. Kapolres mengajak para pemilih pemula untuk dapat menyalurkan dan memberikan suaranya pada Pemilu 2024.

“Satu suara sangat berarti dan bisa menentukan arah negara ini, itu adalah hak semua warga negara yang sudah memenuhi syarat, untuk itu saya harapkan adik-adik yang sudah memenuhi syarat dan belum melakukan perekaman e-KTP agar segera dan meluangkan waktunya,” ujar Kapolres.

Jangan ragu dan jangan takut nanti bagaimana teknis perekamannya, nanti dari Polres akan siapkan 1 unit Bus untuk mendukung dan memperlancar transportasi untuk adik-adik semua, dan dari sekolah kami juga sudah koordinasi untuk diberikan dispensasi waktu agar bisa rekam e-KTP hari ini juga, imbuhnya.

Selain melakukan pengecekan dan memfasilitasi para pelajar untuk rekam e-KTP, dalam kesempatan itu Kapolres juga memberikan himbauan dan pengetahuan tentang kenakalan remaja.

Dikatakannya, para pelajar agar menjaga dan melindungi dirinya sendiri dari berbagai pengaruh negatif baik dari lingkungan ataupun dari dunia maya.

Kapolres berharap para siswa-siswi memiliki pengetahuan tentang menjaga kehidupan pribadi, jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri.

“Pengetahuan kehidupan pribadi itu penting, jangan tabu dengan informasi dan pengetahuan akan alat reproduksi, namun jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas, apalagi sampai terlibat dengan tindak pidana,” ucap Kapolres.

Selain memberikan himbauan, Kapolres juga memberikan motifasi kepada seluruh siswa untuk merencanakan dan menentukan arah di masa mendatang.

Kapolres berharap kiranya seluruh siswa kelak menjadi orang yang dapat membanggakan kedua orang tua juga sekaligus mengharumkan nama almamater SMA Negeri 1 Lobalain.

“Raihlah cita-cita setinggi langit, demikian kata orang bijak, dengan demikian saya berharap adik-adik semua memiliki tujuan yang besar kedepannya, bila ingin mengabdi kepada negara atau ingin lanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, maka siapkan dari sekarang, belajar yang rajin dan taati kedua orang tua dan guru kalian,” tutup Kapolres.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lobalain Jermias Manafe, S.Pd mengapresiasi kehadiran Kapolres beserta rombongan.

 “Kegiatan Kepolisian ini patut diapresiasi, karena selain mencegah timbulnya kenakalan remaja juga memberikan motivasi dan semangat belajar bagi para siswa-siswi dalam menuntut ilmu dan terlebih jelang Pemilu tahun ini, Polres dan jajarannyaa sangat aktif untuk mendorong para pemilih pemula terutama dari sekolah kami,” tutur Kepsek. (6n)