Sambangi Gereja, Kapolres Berikan Imbauan dan Ajak Jemaat Jaga Kamtibmas

Sambangi Gereja, Kapolres Berikan Imbauan dan Ajak Jemaat Jaga Kamtibmas
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. yang didampingi Kapolsek Lobalain IPDA I Gede Putu Parwata, S.H. saat foto bersama Ketua Majelis Jemaat GMIT Betania Ba'a, Pdt. Yermiyanto Ballukh, S.Th. dan pengurus Gereja Bethania Ba’a usai memberikan pesan kamtibmas, Minggu (06/08).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. memberikan himbauan kamtibmas di Gereja Bethania Ba’a yang bertujuan untuk menciptakan Rote yang aman, damai, sejahtera dan rukun, Minggu (06/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres yang didampingi Kapolsek Lobalain IPDA I Gede Putu Parwata, S.H. memperkenalkan diri kepada seluruh jemaat yang hadir dalam ibadah Minggu.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih karena sudah diberikan kesempatan untuk berdiri dan hadir di dalam Gereja dalam rangka mempererat tali silaturahmi, saya adalah orang baru di wilayah ini, jadi sudah sepatutnya saya harus memperkenalkan diri, jadi pada intinya saya selaku orang baru menyampaikan kulonuwun, mohon diterima, mohon dukungan dan kerja samanya terutama jemaat Gereja Bethania Ba’a”, ucap Kapolres.

Selanjutnya Kapolres juga mengajak kepada seluruh umat untuk menjaga kamtibmas terutama dalam menyambut tahun Politik 2024 dan sekaligus turut serta dalam mensukseskan gelaran olah raga tingkat Provinsi olah raga tingkat provinsi El Tari Memorial Cup (ETMC) XII 2023.

“Yang sudah di depan mata adalah El Tari Memorial Cup (ETMC) XII 2023 yang akan digelar dalam hitungan hari kedepan, ini perlu dukungan dan partisipasi kita semua untuk mensukseskannya, belum lagi tahun politik 2024 juga sudah makin mendekat, intinya mari kita jaga kamtibmas dan kondusifitas”, pinta Kapolres.

Usai memberikan imbauan lewat mimbar Gereja, Kapolres melanjutkan silaturahmi dan berbicang langsung dengan Ketua Majelis Jemaat GMIT Betania Ba'a. Di sini Kapolres kembali berharap tali silaturahmi antara Polres Rote Ndao dengan Tokoh Agama Kristen khususnya pada Gereja GMIT Betania Ba'a dan juga jemaat tetap terjalin dengan baik.

Sementara itu Ketua Majelis Jemaat GMIT Betania Ba'a, Pdt. Yermiyanto Ballukh, S.Th. menyampaikan terima kasih atas kunjungan dai Kapolres Rote Ndao, dirinya pun menyatakan siap mendukung Polri khususnya Polres Rote Ndao dalam cipta kamtibmas.

“Saya mewakili seluruh jemaat Gereja GMIT Bethania Ba’a mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan perhatian Kapolres kepada kami, bersama ini pula kami nyatakan siap mendukung Polres dan Polsek untuk turut menciptakan Kamtibmas terutama dalam tahapan Pemilu serentak Tahun 2024 dan ETMC XII 2023 serta program -progran prioritas Polri”, ucap Pdt. Yermiyanto. (6nur)