Landing Dengan Helicopter, Kapolda NTT Awali Kunjungannya di Wilkum Polres Rote Ndao

Landing Dengan Helicopter, Kapolda NTT Awali Kunjungannya di Wilkum Polres Rote Ndao
enyambutan secara adat Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum bersama rombongan di Pelabuhan Ba'a untuk mengawali kungan kerjanya di Wilkum Polres Rote Ndao, Sabtu (02/09).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Bersama unsur Forkopimda, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. menyambut kedatangan Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum di Pelabuhan Ba’a, Sabtu (02/09/2023) pagi.

Dengan menggunakan Heli AW-169 P-3303 Kapolda yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma dan Kepala SPN Kupang Kombes Pol Nanang Putu Wardianto, S.ST, M.K. beserta Ibu, landing di Pelabuhan Ba’a untuk mengawali kunjungan kerjanya di wilayah Hukum Polres Rote Ndao.

Kapolres mengungkapkan bahwa kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda NTT itu beserta rombongan akan melakukan kunjungan kerja selama 4 hari kedepan.

“Memang beliau sudah 2 kali kunjungi wilayah Rote, sama kunjungan kerja juga, namun kali ini agendanya adalah kunjungan kerja sebagai Kapolda NTT, diperkirakan beliau akan berada di Rote selama 4 hari, agenda kegiatan beserta segala sesuatunya telah kami siapkan”, jelas Kapolres.

Diketahui unsur Forkopimda turut hadir dalam penyambutan, diantaranya Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu, SE, Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M. Saek, SE, M.Si, Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Inf Albert Inkiriwang, S.IP, Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao yang diwakili oleh Hakim Mohamad Rizal Al Rasyd, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Rote Ndao yang diwakili oleh Kasi Pidum, Kepala BNN Kabupaten Rote Ndao Hendrik J. Rohi, SH, MH, Kepala Rutan Kelas III Ba'a Daniel Saekoko, Sekda Kabupaten Rote Ndao Drs. Jonas M.Selly, MM, Kepala ULP KPLP Syahbandar Ba'a Harry Wayusman Husin, S.Sos, Danlanal Pulau Rote yang diwakili oleh Letda Laut Rahmat Hadi, Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Yully Mardiono, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, Dan Pos AU Rote Lettu Sus Jainul Rohman Saleh dan para Polres Rote Ndao serta, Pengurus Bhayangkari Cabang Rote Ndao.

Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut secara adat Rote dengan penyematan topi tiilangga, pamakaian sarung tenun Rote dan tarian adat, bukan hanya itu sapaan adat oleh tokoh adat Rote Stefanus Ndolu juga turut mewarnai penyambutan.

Yang unik dalam penyambutan ini adalah kedatangan belasan murid dari TK Dharma Wanita Ba’a yang didampingi para pengajar untuk menyapa langsung Kapolda dan ibu beserta rombongan.

Mendapat sambutan itu Kapolda spontan langsung mengajak anak-anak TK ini untuk langsung mengenal dan menjajal menaiki Helicopter yang sedang diparkir itu.

Tampak kegembiraan dari wajah anak-anak, mereka sangat senang dengan tergambar melalui senyum dan tawa ringan ala anak-anak, pasalnya mereka diberikan kesempatan langsung oleh Kapolda untuk menaiki Helicopter.

Tak hanya itu, Kapolda juga sempat bertanya kepada anak-anak TK dan memperkenalkan langsung Polwan kepada mereka. “Ayo, siapa yang mau jadi Polisi..?”, ucap Kapolda.

Spontan anak-anak semua langsung angkat tangan dengan semangat, tak ayal jawaban penuh semangat dan polos itu langsung mengundang tawa Kapolda.

Usai acara penyambutan, Kapolda dijadwalkan langsung meyambangi SMA Negeri 1 Lobalain dalam rangka Safari Kamtibmas. (6n)