Respon Cepat Bhabinkamtibmas Dengar Keluhan Warga

Respon Cepat Bhabinkamtibmas Dengar Keluhan Warga
Bhabinkamtibmas Kelurahan Namodale dan Kelurahan Metina Bripka I Ketut Triyadnya bersama pihak PDAM Ba'a saat melakukan pengecekan dan perbaikan pipa yang terbakar di RT 005 / RW 002, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Senin (30/05).

www.tribratanewsrotendao.com - Rote, Mendapat laporan dari warga bahwasanya air tidak mengalir dalam beberapa hari karena ada pipa PDAM yang rusak, Bhabinkamtibmas Kelurahan Namodale dan Kelurahan Metina langsung merespon cepat.

Bhabinkamtibmas Bripka I Ketut Triyadnya langsung berkoordinasi dengan pihak PDAM Ba'a dan terjun langsung mendatangi lokasi tepatnya di RT 005 / RW 002, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Selasa (30/05/2023).

Bersama tujuh orang dari pihak PDAM Ba'a Bripka Ketut langsung menuju lokasi dan melakukan pengecekan, usai pengecekan lebih lanjut benar bahwa ada pipa yang rusak akibat terbakar.

Bripka Ketut menuturkan bahwa ada pipa induk yang mengalirkan air ke perumahan warga ada yang terbakar sehingga memutus aliran air.

"Setelah kami cek bersama pihak PDAM, ternyata ada pipa yang terbakar dan rusak, akibatnya warga di sekitar situ tidak bisa dapat air, " jelasnya 

Kita belum bisa pastikan apa penyebab hingga terbakar, tapi dari hasil pemeriksaan awal sepertinya ada yang lalai buang puntung rokok sehingga kena daun kering dan terbakar kemudian mengenai pipa induk ini, imbuhnya.

Usai memeriksa, pihak PDAM langsung melakukan perbaikan sementara agar masyarakat yang beberapa hari ini tidak dapat air kembali menikmatinya.

Diketahui sekitar 1.133 pelanggan di Kelurahan Namodale ikut terdampak akibat terbakarnya pipa induk yang terbakar ini.

Sementara itu Bripka Ketut juga menghimbau warga sekitar agar peduli akan saluran air PDAM, karena apabila ada yang lalai terus ada kerusakan maka banyak warga yang terdampak.

Selanjutnya ia juga menyarankan kepada pihak PDAM agar pipa-pipa saluran air yang ada, agar ditanam dalam tanah untuk menghindari hal serupa terjadi. (6nur)