Rayakan Natal Bersama, Kapolres : Jadikan Momen Natal Sebagai Penggerak Polri Yang Presisi

Rayakan Natal Bersama, Kapolres : Jadikan Momen Natal Sebagai Penggerak Polri Yang Presisi
Pdt. Cornelis Thonak, S.Th saat memimpin Ibadah Natal Bersama Keluarga Besar Polres Rote Ndao di Gedung Hotel Videsy, Sabtu (07/01).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Bertempat di Gedung Hotel Videsy, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Keluarga Besar Polres Rote Ndao gelar Perayaan Natal bersama, Sabtu (07/01/2023).

Perayaan Natal dengan tema "Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui jalan lain", dengan Sub Tema "Dengan Semangat Kemurnian Hati Menyambut Kedatangan Kristus Melalui Peran Tugas Polri Presisi, Berintegritas, Mengasihi dan Melayani" (1 Matius 2 : 12 ) berjalan dengan penuh hikmah dan khusuk.

Dengan diawali Ibadah Natal yang dipimpin oleh Pdt. Cornelis Thonak, S.Th dan Khotbah yang dipimpin oleh Pastor Rd. Adrianus Bae Meman, Pr. Dilanjutkan dengan pembakaran lilin Natal oleh Kapolres dan perwakilan PJU Polres Rote Ndao.

Kemeriahan Natal bersama semakin terasa dengan diwarnai vocal group dan drama teatrikal wajah Kepolisian Polres Rote Ndao dari Pemuda Gereja GMIT Imanuel Olalain, Kecamatan Rote Tengah.

Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., yang dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan Tokoh Agama yang telah mendukung dalam penyelenggaraan kegiatan Natal bersama, Kapolres pun berharap kiranya kegiatan ini dapat bermakna dalam kehidupan.

“Ini adalah kegiatan keagamaan yang dibungkus dalam kedinasan, namun demikian saya berharap semoga damai Natal pada tahun ini membawa sukacita bagi semua orang terutama dalam internal Keluarga Besar Polres Rote Ndao”, ucap Kapolres.

Selanjutnya Kapolres juga mengatakan bahwa Natal kali ini harus menghadirkan kasih dalam kehidupan baik keluarga maupun kedinasan, perlu saling mengasihi sesama kita dan sebagai anggota polri, serta harus menghadirkan kasih ditengah pelayanan kita kepada masyarakat, sehingga Polri Presisi itu nyata ditengah masyarakat.

Sementara itu Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama Kasat Narkoba Polres Rote Ndao AKP Marthen Antonius Balukh mengungkapkan bahwa struktur kepanitiaan dibentuk dalam waktu yang singkat, namun demikian dirinya mengaku siap menjalan tugas yang mulia ini.

“Awalnya Kapolres meminta agar umat Nasrani Polres Rote Ndao untuk menggelar Natal Bersama, saat itu kami belum ada persiapan apa-apa, karena dalam beberapa waktu kebelakang kami tidak laksanakan karena pandemi, itu yang membuat kami tidak berfikir akan ada Natal bersama, namun dengan kekompakkan dan kerjasama kita semua, puji Tuhan acara ini dapat berjalan dengan lancar, “ ungkap AKP Marthen.

Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan foto bersama dan makan siang bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakapolres Rote Ndao KOMPOL I Nyoman Surya Wiryawan, S.H., Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran, Personel Polres Rote Ndao dan Polsek jajaran, Bhayangkari serta para jemaat tamu undangan. (6nur)