Polri Peduli, Polres Rote Ndao Gelar Bakti Kesehatan, Bakti Sosial dan Penanaman Pohon Demi Tingkatkan Kesejahteraan dan Kepedulian Lingkungan

Polri Peduli, Polres Rote Ndao Gelar Bakti Kesehatan, Bakti Sosial dan Penanaman Pohon Demi Tingkatkan Kesejahteraan dan Kepedulian Lingkungan
Kabag SDM Polres Rote Ndao AKP Silfianus Hardi saat memberikan bingkisan bantuan sosial kepada salah satu warga dalam kegiatan Bakti Sosail, Bakti Kesehatan dan Penanaman Pohon di Mapolres Rote Ndao, Sabtu (04/10).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Tingkatkan semangat pengabdian, Polres Rote Ndao menggelar kegiatan Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Penanaman Pohon secara serentak.

Dengan mengusung tema “SDM Polri Mengabdi Untuk Negeri” Polres Rote Ndao melalui Bagian Sumber Daya (Bag SDM) mengambil bagian dalam kegiatan tersebut, yang dilaksanakan di Mapolres Rote Ndao, Sabtu (04/11/2023).

Dalam sambutan singkatnya mengawali kegiatan, Wakapolres Rote Ndao Kompol Anthonius Mengga mengucapkan terima kasih kepada para warga Masyarakat yang telah hadir dan turut meramaikan kegiatan yang dilaksanakan.

“Atas nama pimpinan saya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat dan anak-anak sekolah yang telah hadir dan meramaikan kegiatan ini, semoga kegiatan ini berguna dan memberikan manfaat yang baik, dan kepada panitia saya juga ucapkan terima kasih karena telah mempersiapkan semuanya”, ujar Wakapolres.

Kegiatan tersebut mengundang antusiasme masyarakat untuk turut serta ikut mensuport acara tersebut, selain itu masyarakat juga sangat berterima kasih atas upaya Polres yang telah peduli terhadap warga setempat, terutama mengenai bakti kesehatan. Banyak masyarakat merasa terbantu untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis.

Dalam pelayanan Kesehatan Gratis tim medis dari Si Dokkes bersama dokter mitra dr. Patmy Wulandari memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, termasuk pemeriksaan kesehatan umum dan pemberian obat-obatan.

Tak hanya itu, kegiatan lainnya adalah pemberian bantuan sosial berupa paket seragam dan buku tulis bagi anak-anak sekolah.

Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan penanaman anakan pohon di sekitar Mako Polres Rote Ndao.

Kabag SDM, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polres terhadap masyarakat, menurutnya Polres berkomitmen untuk tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga berpartisipasi dalam upaya kesejahteraan dan pelestarian lingkungan.

"Dalam rangka menjaga ekosistem lokal, kami juga melaksanakan aksi penanaman pohon dengan menanam sebanyak 50 bibit pohon di sekitar Mapolres," tutur Kabag SDM.

Ini adalah upaya ini mendukung pelestarian alam dan menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat, imbuhnya.

Diketahui bantuan sosial berupa paket seragam dan buku tulis bagi anak-anak sekolah diberikan kepada anak-anak sekolah sebanyak 25 orang dan bantuan sosial berupa susu serta telur diberikan kepada 25 anak stunting.

Sedangkan pohon yang ditanam sebanyak 50 anakan dari berbagai jenis pohon dan untuk kegiatan Bakti Kesehatan dilakukan pemeriksaan dan pengecekan serta pemberian obat secara Gratis kepada warga Masyarakat sekitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Aries Dharma Putra, M.H., Kabag SDM AKP Silfianus Hardi dan para PJU Polres Rote Ndao. (6n)