Cegah Terjadinya Laka Lantas, Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao Bersihkan Jalan Raya

Cegah Terjadinya Laka Lantas, Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao Bersihkan Jalan Raya
Personel Satuan lalu-lintas Polres Rote Ndao saat membersihkan tumpahan pasir yang berserakan di ruas jalan Ba'a - Busalangga tepatnya di leter

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Tumpahan pasir dari truk pengangkut yang terdapat di jalan raya Ba’a – Busalangga tepatnya di leter “S” Desa Menggelama membuat beberapa pengendara khususnya sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal.

Hal ini membuat Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Rote Ndao bertindak cepat untuk membersihkan jalan raya.

Dari pantauan 10 personel diterjunkan, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Rote Ndao IPDA Ferdy A. Ndaomanu, S.H. langsung membersihkan pasir dan kerikil yang berserakan di jalan dengan sapu, Jumat (03/10/2023).

Kasat Lantas mengungkapkan bahwa anggota sengaja turun ke jalan untuk membersihkan demi mencegah terjadinya kecelakaan terutama para pengendara sepeda motor.

“Kita lihat adanya pasir di jalan, ini tentu rawan dan bisa akibatkan kecelakaan, dari informasi warga beberapa pengendara sempat tergelincir (slip) akibat dari tumpahan pasir, makanya saat ini kita bersihkan biar pengguna jalan merasa aman”, ungkap Kasat Lantas.

Selanjutnya, Kasat juga menghimbau agar sopir yang pengangkut material memperhatikan kondisi bak mobilnya. Pastikan tidak mengakut pasir atau kerikil tidak melebihi kapasitas.

"Saya berharap agar sopir yang mengangkut material pasir dan kerikil memperhatikan kondisi bak mobilnya. Pastikan tidak mengakut pasir atau kerikil melebihi kapasitas yang telah ditentukan serta menututup kendaraan dengan terpal dan perhatikan pintu bak belakang harus rapat betul agar material tidak jatuh di jalan”, pinta Kasat.

Tak hanya di ruas jalan Ba’a – Busalangga, personel Satuan lalu-lintas Polres Rote Ndao juga membersihkan ruas jalan Ba’a – Pantai Baru tepatnya di depan Kuburan Islam Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain. (6n)