Pohon Tumbang Halangi Jalan Raya, Bhabinkamtibmas Bantu Warga Evakuasi

Pohon Tumbang Halangi Jalan Raya, Bhabinkamtibmas Bantu Warga Evakuasi

www.tribratanewsrotendao.com , Rote – Sebuah pohon Deras yang cukup besar, tumbang dan menghalangi jalan raya tepatnya di jala raya Papela – Eahun RT 009 RW 005 Kelurahan Londalusi, Kecamatan Rote Timur, Senin (06/01/2020) pagi ini.

Sebelumnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Londalusi Polsek Rote Timur Bripka Dominikus L. Ngongo mendapat informasi dari warga bahwa terdapat pohon tumbang yang menghalangi jalan raya.

Mendapat informasi tersebut dirinya langsung bergegas menuju TKP. Sesampainya di lokasi ia langsung bersinergi dengan warga untuk memotong dahan dan ranting pohon menjadi kecil-kecil untuk segera dapat dipandahkan dari badan jalan.

Bripka Dominikus L. Ngongo bersama warga evakuasi pohon tumbang yang halangi jalan raya

Dengan alat pemotong dan kerjasama yang baik dengan warga, bongkahan pohon tersebut dengan mudah dan cepat untuk dibersihkan. Menurutnya hal ini dapat terwujud karena sinergi dan kesigapan warga memantau situasi yang berkembang di wilayah masing-masing.

“ Kita bisa kerja cepat karena warga juga aktif, selain itu saya juga apresiasi kesigapan dan kepedulian warga melihat situasi yang berkembang, apalagi saat ini kan lagi musin hujan yang diserati angin kencang,” tutur Bripka Domi.

Dapat dipastikan pohon tumbang tersebut akibat angin dan hujan yang cukup deras, beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun demikian Bripka Domi tetap menghimbau warga untuk tetap berhati-hati karena saat ini musim hujan yang disertai angin kencang.

“ Sekarang sudah memasuki musim hujan, apalagi saat ini hujan angin barat, dimana hujan lebat dengan angin kencang, untuk itu saya harapkan warga tetap siaga bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu, dan apabila ada kejadian agar segera laporkan, sehingga dapat ditangani dengan cepat,” pinta Bripka Domi. (6”nur)