Kapolres Pimpin Sertijab PJU Polres Rote Ndao

Kapolres Pimpin Sertijab PJU Polres Rote Ndao

www.tribratanewsrotendao.com , Rote – Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si memimpin upacara serah terima jabatan terhadap beberapa Pejabat Utama Polres Rote Ndao, bertempat di Aula Wirasatya, Senin (06/01/2020) siang ini.

Sertijab digelar terhadap Kompol Herman Nelson Lona, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Ro Ops Polda NTT yang selanjutnya menjabat sebagai Wakapolres Rote Ndao Polda NTT.

Jabatan Wakapolres sebelumnya dijabat oleh Kompol Lukas L. Malana, yang sekarang dimutasikan sebagai Kasubbagrenmin Ro Ops Polda NTT.

Tak hanya Wakapolres yang diserahterimakan, berikut juga Kabag Perencanaan dan Kasat Narkoba juga turut diserahterimakan.

Kabag Ren yang sebelumnya dijabat oleh AKP Yohanes B. Simon kini dijabat oleh AKP Josafat Ch. Sinlaeloe.  AKP Yohanes B. Simon selanjutnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Manggarai Timur.

Selanjutnya, Kasat Narkoba yang sebelumnya dijabat oleh AKP Eduardus Nuru kini diserahterimakan kepada IPDA Yames Jems Mbau, S.Sos, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rote Barat Laut Polres Rote Ndao.

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si saat menyematkan tanda jabatan kepada Wakapolres Rote Ndao yang baru Kompol Herman Nelson Lona, SH

Selain memimpin upacara tersebut, Kapolres juga langsung memimpin pembacaan sumpah jabatan yang diikuti oleh pejabat yang melakukan serah terima jabatan.

" Bahwa saya selaku pejabat kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila UUD RI tahun 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan menaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab," ucap Kapolres yang diikuti oleh pejabat yang serah terima.

Usai melakukan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pakta integritas jabatan. Serah terima ajabatan berdasarkan Keputusan Kapolda NTT Nomor : Kep / 624 / XII / 2019 tanggal 13 Desember 2019 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polda NTT.

Dalam sambutan singkatnya, Kapolres mengatakan banyak konsekuensi yang harus diterima sesuai dengan jabatan masing-masing yang diemban, jabatan adalah anugerah yang harus dipertanggungjawabkan secara baik dan benar.

“ Jabatan memang tidak akan kekal, namun dengan jabatan yang saudara emban saat ini, itu sudah melalui proses panjang dan penilaian sendiri oleh pimpinan atas, oleh karena itu laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan professional, “ tutur Kapolres.

Penyerahan cinderamata kepada pejabat lama usai upacara serah terima jabatan di Aula Wirasatya

Tak lupa Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama. “ Saya selaku pimpinan Polri Polres Rote Ndao, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pejabat lama, yang telah memberikan sumbangsih dan pengabdian selama bertugas di Rote dan juga kepada ibu Bhayangkarinya,” imbuh Kapolres.

Rangkaian acara ditutup dengan salam jabat dan penyerahan cindera mata kepada pejabat lama yang diserahkan oleh Kapolres yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Sisca Bambang Hari Wibowo. (6”nur)