Pimpin Apel Perdana di Awal Tahun Tahun, Kapolres Apresiasi Kinerja Anggota di Tahun 2023 dan Sampaikan Commander Wish Kapolda NTT

Pimpin Apel Perdana di Awal Tahun Tahun, Kapolres Apresiasi Kinerja Anggota di Tahun 2023 dan Sampaikan Commander Wish Kapolda NTT
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat pimpin apel di lapangan apel Mapolres Rote Ndao, Senin (08/01).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Pimpin Apel Mingguan di awal tahun 2024, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. mengapresiasi kinerja seluruh personel yang telah dilaksanakan selama tahun 2023.

Apel yang digelar di lapangan apel Mapolres Rote Ndao dan dihadiri oleh para PJU Polres dan Kapolsek jajaran serta anggota Polres Rote Ndao, Senin (08/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan Commander Wish Kapolda NTT, yang menjadi penekanan dan atensi kepada seluruh personel jajaran Polda NTT.

Adapun poin-poin Commander Wish Kapolda NTT yang disampaikan kepada anggota Polres Rote Ndao oleh Kapolres, diantaranya :

  1. Siapkan Diri Secara Mental dan Fisik serta Perlengkapan : "Pertama dalam setiap pelaksanaan tugas harus siap mental, pikiran, perasaan, kehendak, dan fisik. Setelah siap, maka siapkan sarana dan prasarana, tetapi yang paling utama adalah siapkan pikiran dan hati."

Kapolda mengingatkan agar setiap anggota Polda NTT siap secara komprehensif, melibatkan hati, pikiran, kehendak, perasaan, dan fisik. Tantangan yang semakin kompleks memerlukan kesiapan menyeluruh untuk menghadapi berbagai situasi.

  1. Layani Masyarakat dengan Sepenuh Hati : "Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, dengan sepenuh hati. Sebagai pelayan masyarakat, keamanan dan kenyamanan masyarakat harus menjadi fokus utama."

Kapolda menekankan bahwa anggota Polri diciptakan untuk melayani masyarakat, dengan memberikan yang terbaik untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

  1. Bekerja Sama dengan Semua Pihak : "Dalam pelaksanaan tugas harus bekerja sama dengan semua pihak, dengan pemerintah daerah, dengan TNI, dengan unsur pemerintah lainnya, dengan masyarakat. Bersinergi adalah kunci."

Anggota diharapkan untuk bekerja sama dengan semua pihak. Kerja sama dianggap kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas.

  1. Jadilah Contoh yang Baik : "Jadilah contoh, tauladan, dan menjadi kebanggaan yang baik bagi semua pihak. Setiap anggota harus menjadi teladan, baik di lingkungan keluarga maupun di masyarakat."

Anggota Polri diingatkan untuk menjadi contoh, tauladan, dan kebanggaan bagi semua pihak dimana pun berada. Setiap personel harus menjaga integritas dan memberikan kontribusi positif di lingkungan kerja dan keluarga masing-masing.

         Menurut Kapolres, Commander Wish dari Kapolda NTT sangat sesuai dan cocok dengan situasi saat ini, dengan menerapkan dan menjalankannya maka sudah pasti akan menciptakan situasi yang baik dan memberikan kontribusi yang positif bagi Masyarakat.

         “Saat ini kita sangat dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, menjaga nama baik dan meningkatkan citra Polri di mata masyarakat sangat dibutuhkan, maka dengan adanya Commander Wish Kapolda NTT sangat sesuai dan cocok pada saat ini,” tutur Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengapresiasi seluruh kinerja yang telah dilaksanakan oleh anggota selama tahun 2023, capaian positif dan berbagai terobosan yang telah dilaksanakan tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kita telah melalui rangkaian Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan aman dan kondusif, ini tentunya ada keterlibatan dan peran serta dari rekan-rekan semua, dan saya ucapkan terima kasih atas itu, semoga kekompakkan dan soliditas yang telah ada tetap dipertahankan,” ujar Kapolres.

Yang sudah baik pertahankan, yang masih berjalan agar ditingkatkan dan yang belum agar segera dikerjakan, prinsipnya mari bersama-sama di tahun 2024 ini kita menjadi lebih baik, tutupnya. (6n)