Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Rote Ndao Terima Bantuan Alat Semprot Disinfektan

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Rote Ndao Terima Bantuan Alat Semprot Disinfektan
Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si pose bersama Simson Polin (Sasando Group) dan tim di Mapolres Rote Ndao siang tadi, (06/04)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Saat ini seluruh dunia berlomba-lomba dan menggunakan berbagai cara untuk memerangi virus Covid – 19. Virus mematikan ini terus memakan korban di seluruh belahan dunia.

Tak mau tinggal diam, jajaran Kepolisian Resor Rote Ndao yang merupakan Polres terselatan NKRI pun turut ambil bagian dalam rangka pencegahan penyebaran virus ini.

Mulai dari penyemprotan cairan disinfektan secara massal dengan menggunakan mobil Water Canon hingga bekerjasama dengan berbagai organisasi masyarakat untuk bersama-sama melakukan penyemprotan, dengan satu tujuan yaitu pencegahan.

Melihat langkah nyata yang dilakukan oleh Polres Rote Ndao yang secara aktif turut serta dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Covid – 19 khususnya di wilayah Rote Ndao, menggerakkan hati salah satu pengusaha di Rote Ndao dari Sasando Group Simson Polin dengan menghibahkan 3 alat semprot beserta cairan penyampur disinfektan kepada Polres Rote Ndao, siang ini Senin (06/04/2020).

Penyerahan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si di Mapolres Rote Ndao. Kapolres sangat mengapresiasi langkah dari masyarakat khususnya pengusaha yang turut peduli dalam pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Rote Ndao.

“Saya selaku pimpinan Polres Rote Ndao mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, ini merupakan bentuk kepedulian akan situasi yang berkembang saat ini, saya sangat mengapresiasinya”, ujar Kapolres.

Kapolres pun berjanji bahwa akan menggunakan alat-alat ini secara maksimal, melalui program Polres Rote Ndao peduli kesehatan dimana akan dilakukan penyemprotan sampai ke rumah warga masyarakat.

“Kami akan bekerja siang malam untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona khususnya di wilayah Rote Ndao, dengan himbauan hingga tindakan lainnya untuk memutus mata rantai penyebaran virus, dengan adanya bantuan alat ini kedepan kami akan lakukan penyemprotan ke tempat-tempat umum hingga ke rumah-rumah warga,” tutup Kapolres.

Diketahui bahwa bantuan yang diberikan berupa 3 alat semprot perorangan, 5 dus cairan pemutih 200 ml, 6 botol cairan pemutih 1 liter, 6 jerigen 5 liter sabun cair dan 3 botol 200 ml sabun cair. (6”nur)