Pimpin Apel Pagi, Wakapolres : Berikan Pelayanan Yang Terbaik Kepada Masyarakat

Pimpin Apel Pagi, Wakapolres : Berikan Pelayanan Yang Terbaik Kepada Masyarakat
Wakapolres Rote Ndao Kompol Anthonius Mengga saat memimpin Apel PAgi di Lapangan Apel Mapolres Rote Ndao, Senin (06/03).

www.tribratanewsrotedao.comRote, Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Rote Ndao, Jalan Ba’a – Busalangga, Desa Holoama, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, rutinitas apel pagi guna pengecekan dan persiapan pelaksanaan tugas digelar, Senin (06/03/2023).

Apel pagi Senin yang juga kegiatan Jam Pimpinan dipimpin langsung oleh Wakapolres Rote Ndao Kompol Anthonius Mengga. Dalam kesempatan apel pagi tersebut, Waka menyampaikan beberapa arahan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh personel.

Mengawali arahannya, Waka meminta agar Provost dan Si Dokkes memperhatikan anggota yang dilaporkan sakit, apabila sakit betul agar diberikan pengobatan yang baik.

Waka juga mengingatkan bahwa saat ini pimpinan (Kapolres) tidak berada di tempat, untuk itu diharapkan agar anggota dapat menghindari sekecil apapun jenis pelanggaran yang dapat merugikan Institusi.

“Kapolres tidak ada di tempat, beliau sedang tugas di luar daerah, untuk itu anggota agar jaga diri, hindari jenis pelanggaran sekecil apapun, selalu jaga etika dan prilaku saat melaksanakan tugas dilapangan, lakukan tugas sesuai tupoksinya masing-masing,” pinta Waka.

Selanjutnya Waka juga mengingatkan agar SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) yang mana sebagai cerminan pelayanan Polres kepada masyarakat, untuk menampilan wajah yang humanis dan bersih.

“Pelayanan awal Polres adalah di SPKT, oleh karena itu Kepala SPKT agar perhatikan kebersihan dan kenyamanan ruangan termasuk personelnya, apabila ada yang dibutuhkan untuk kelengkapannya agar segera ajukan kepada pimpinan, berikan yang terbaik kepada masyarakat,” tutur Waka.

Selanjutnya sebagai penutup, Waka mengingatkan agar Ka SPKT dan Kanitnya memperhatikan aplikasi DORS (Daily Operation Reporting System), Waka menjelaskan bahwa setiap Laporan Polisi yang dierima harus dimasukkan dalam aplikasi.

“Saya ingatkan, saat menerima Laporan Polisi, anggota di SPKT harus gunakan aplikasi DORS, dengan demikian setiap laporan akan dapat dipantau dan diproses sesuai dengan aturan, apabila laporan tidak masuk dalam aplikasi nantinya akan menghambat dan menyulitkan dalam proses penyidikan,” jelas Waka.

Jadi saya harapkan rekan – rekan semua bekerjalah dengan baik, selesaikan pekerjaan tugas pokok sesuai tupksinya, berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat karena dengan ini semua tugas dan tanggungjawab telah dilaksanakan dengan baik, tutupnya. (6nur)