Peduli Disabilitas, Ketua Bhayangkari Daerah NTT Mengunjungi SLB Negeri Lobalain

Peduli Disabilitas, Ketua Bhayangkari Daerah NTT Mengunjungi SLB Negeri Lobalain
Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma, M.Sc saat memberikan sambutan dalam kegiatannya mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Lobalain di Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain, Kabupaen Rote Ndao, Sabtu (02/09).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Menjalankan agenda dalam rangka kunjungannya di wilayah Kabupaten Rote Ndao, Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma, M.Sc berkesempatan untuk mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Lobalain di Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain, Kabupaen Rote Ndao, Sabtu (02/09/2023).

Bersama dengan istri Kepala Sekolah Polisi (SPN) Kupang Ny. Titin Nanang Wardianto dan Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao, Kedatangan Ketua Bhayangkari Daerah NTT disambut langsung oleh Kepala Sekolah bersama guru-guru pengasuh.

Dalam kesempatan itu Ketua Bhayangkari Daerah NTT langsung melakukan tatap muka dan menyapa langsung anak-anak yang berkebutuhan khusus tersebut.

Dikatakan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, kegiatan Bhayangkari Peduli ini bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi agar nantinya para anak disabilitas yang berkebutuhan khusus ini mempunyai kemampuan dan kesempatan yang sama dengan anak-anak lainnya.

"Mudah-mudahan dengan giat kita ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak kita penyandang disabilitas untuk lebih giat belajar dengan harapan mereka bisa memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama seperti anak lainnya," tuturnya.

Pada kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah NTT juga menyerahkan bantuan sosial guna mendukung kegiatan operasional sekolah dan asrama dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah.

“Jangan dilihat dari besar kecilnya, atau banyak sedikitnya, semoga dengan sedikit bantuan ini dapat meringankan beban operasional dalam mendidik dan menaungi anak-anak kita ini”, ucap Ketua Bhayangkari Daerah NTT.

Sementara itu Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Lobalain Okran Kiak,S.Pd menyatakan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan perhatian dari Ketua Bhayangkari Daerah NTT di sekolahnya.

“Kami atas nama sekolah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Bhayangkari Daerah NTT dan rombongan yang telah menyempatkan dan meluangkan waktu untuk memberikan perhatian kepada anak-anak kami ini dan atas bantuannya semoga dapat bermanfaat”, ujar Kepala Sekolah. (6n)