Pastikan Malam Pergantian Tahun Aman dan Kondusif, Polres Rote Ndao Bersama Inskait Gelar Apel Gabungan

Pastikan Malam Pergantian Tahun Aman dan Kondusif, Polres Rote Ndao Bersama Inskait Gelar Apel Gabungan
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. bersama Danlanal Pulau Rote Letkol (Mar) Nikodemus Balla, M.Tr., Opsla, Dandim 1627/ Rote Ndao Letkol Inf Alber Inkiriwang S.I.P. dan Danpos TNI AU Kapten Tejo Prawoto, A.Md., saat melakukan pemeriksaan pasukan pada apel gabungan persiapan pengamanan malam pergantian tahun, Minggu (31/12).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2024, Kepolisian Resor Rote Ndao gelar apel gabungan yang melibatkan TNI – Polri, Satpol PP dan Dinas perhubungan Kabupaten Rote Ndao, yang dilaksanakan di Kompleks Stadion Christian Dillak, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Minggu (31/12/2023).

Apel gabungan kesiapan pengamanan dipimpin oleh Danlanal Pulau Rote Letkol (Mar) Nikodemus Balla, M.Tr., Opsla didampingi Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P., Dandim 1627/ Rote Ndao Letkol Inf Alber Inkiriwang S.I.P., Danpos TNI AU Kapten Tejo Prawoto, A.Md.

Dalam arahannya, Danlanal mengatakan setiap perayaan pergantian tahun terdapat beberapa kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat, sehingga kehadiran kita sebagai pihak keamanan ditengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan dan ditingkatkan secara profesional.

Lebih lanjut, Danlanal juga meminta kepada semua personel yang terlibat untuk menghindari hal-hal yang dapat memicu gesekan dengan Masyarakat dengan melaksanakan tugas secara professional.

“Pergantian Tahun Baru kali ini berbeda dengan pergantian Tahun di tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini bertepatan dengan Tahun Politik, jadi didalam melakukan pengamanan harus sesuai dengan standar prosedur yang ada, jangan buat gesekan atau tindakan yang dapat mencoreng nama institusi, apabila ada sesuatu yang menganggu kamtibmas harus dilaporkan secara berjenjang,” ucap Danlanal.

Di kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan bahwa yang menjadi sasaran pengamanan saat ini adalah masyarakat yang akan melaksanakan Perayaan Malam Tahun Baru, tempat keramaian serta jalur yang akan dilalui saat perayaan.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personel agar senantiasa menjaga kesehatan dan selalu waspada.

“Saya pesan, laksanakan pengamanan dengan baik dan tetap menjaga keselamatan diri serta materiil yang dibawa, tetap semangat semoga semua berjalan denga naman dan lancar,” harap Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M. Saek, S.E., M.Si., Asisten I Setda Rote Ndao Ir. Untung Harjito, Perwira Kodim 1627/Rotendao, perwira Lanal Pulau Rote serta para PJU Polres Rote Ndao. (6n)