Pastikan Keamanan Obyek Vital Pemilu, Personel Polres Rote Ndao Ditempatkan di Kantor KPU Sampai Bawaslu

Pastikan Keamanan Obyek Vital Pemilu, Personel Polres Rote Ndao Ditempatkan di Kantor KPU Sampai Bawaslu
Personel Polres Rote Ndao yang ditempatkan dan bertugas untuk melakukan pengamanan di Kantor KPUD Kabupaten Rote Ndao, Kamis (25/01).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka kelancaran tahapan Pemilu dan keamanan obyek vital Pemilu, Polres Rote Ndao tempatkan personelnya di Kantor KPUD, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU.

Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Aries Dharma Putra, M.H. mengatakan kegiatan pengamanan ini dilaksanakan sebagai komitmen Polri khususnya Polres Rote Ndao dalam menjaga kelancaran proses Pemilihan Umum dan menjaga keamanan seluruh pihak yang terlibat.

“Sudah menjadi perintah dari atas bahwasanya Polri berkomitmen untuk menjaga dan mensukseskan seluruh tahapan Pemilu, demikian juga kita yang di daerah, untuk itu kami tempatkan personel di beberapa obyek vital Pemilu,” jelas Kabag, Kamis (25/01/2024).

Dalam pelaksanannya, Polres Rote Ndao menempatkan dan menyiagakan personel selama 1 x 24 jam untuk berjaga di Kantor KPU, Bawaslu serta Gudang Logistik KPU.

Tak hanya menempatkan personel untuk berjaga, Polres Rote Ndao melalui Satgas Preventif OMB 2024 juga intensif melakukan patroli untuk jaga kamtibmas.

“Selain anggota yang jaga, kita juga intensif lakukan patroli, Satgas Preventif OMB 2024 bertugas untuk itu, ini semua dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman, sejuk dan kondusif selama masa tahapan perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2024,” tutur Kabag. (6n)