Pasca Kenaikan Harga BBM, Polres Rote Ndao Sasar Sopir Angkot Bagikan Sembako

Pasca Kenaikan Harga BBM, Polres Rote Ndao Sasar Sopir Angkot Bagikan Sembako
Kapolres AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. saat membagikan paket sembako kepada sopir angkot di jalan Ba'a-Busalangga dalam rangka kepedulian Polri pasca penyesuaian harga BBM, Kamis (08/09)/

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Simpati warga terdampak akan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Polres Rote Ndao bagikan paket sembako kepada para sopir angkot di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Pembagian sembako dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. yang didampingi Wakapolres Rote Ndao KOMPOL I Nyoman Surya Wiryawan, S.H. bersama para PJU Polres Rote Ndao, yang berlangsung di Jalan Ba’a - Busalangga, tepatnya di depan Mako Polres Rote Ndao, Kamis (08/09/22).

Kapolres menyebutkan bahwa, pembagian sembako merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Rote Ndao terhadap para sopir angkot yang terdampak pasca harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik.

“Kami peduli sehingga kami langsung berikan bantuan, jangan dilihat besar kecilnya atau sedikit banyaknya, namun dengan demikian diharapkan semoga bisa membantu mereka yang terdampak dengan kenaikan harga BBM ini.” Jelas Kapolres di sela-sela kegiatan.

Selain memberikan bantuan, Kapolres juga memberikan himbauan kamtibmas, para sopir dihimbau agar tidak ikut dan terlibat dalam berbagai kegiatan yang menyimpang dan melawan hukum.

“Tentu dengan kebijakan pemerintah saat ini, kita semua merasakan dampaknya, namun saya berharap rekan-rekan semua untuk tidak melakukan sesuatu yang menggangu kondusifitas serta kamtibmas yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain nantinya,” ujar Kapolres.

 Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Polwan ke-74 dan HUT Polantas ke-67 Tahun 2022.

Dari pantauan, mobil angkot yang melintas di jalan langsung dihentikan oleh personel Satuan Lalu-lintas, selanjutnya para sopir langsung diberikan paket sembako yang telah disiapkan.

Sementara itu Wakapolres juga menjelaskan bahwa kegiatan bantuan sosial ini akan digelar secara rutin untuk membantu masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM dan juga mengurangi beban ekonomi mereka. Hari ini dimulai dari Polres nantinya akan dilanjutkan sampai Polsek jajaran dengan sasaran yang berbeda.

“Hari ini kita membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, kita mulai dari para sopir angkot, mereka adalah kelompok masyarakat yang sangat terdampak, bagaimana tidak penghasilan mereka pasti menurun akibat penyesuaian ini, memang kedepan pasti bisa normal dan seluruh masyarakat bisa menyesuaikan, namun saat mereka yang paling terdampak maka itu kita turut perhatian akan itu, “ ujar Waka.

Menurut Waka, dengan kenaikan harga BBM ini tentunya akan mempengaruhi pendapatan dan belanja operasional para sopir angkot, bagaimana mereka harus membagi pendapatan untuk mengisi bensin atau solar sedangkan pendapatannya berkurang.

Yus Mooy, salah satu sopir angkot yang mendapatkan bantuan mengaku senang dan menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Rote Ndao atas kegiatan bantuan sosial yang digelar pagi ini.

Menurutnya bantuan yang diberikan oleh Polres ini sangat membantu dan meringankan beban dirinya dan rekan-rekan lainnya, pasalnya saat awal-awal BBM naik ini turut mempengaruhi pendapatannya sehari-hari.

Diketahui sebanyak 25 paket sembako yang telah disiapkan dalam kegiatan bantuan sosial hari ini. Per paket berisi diantaranya beras sebanyak 5 Kg, mie instan sebanyak 10 bungkus dan 2 kaleng ikan kemasan. (6nur)