Pantau dan Monitoring Penyaluran BLT, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Pantau dan Monitoring Penyaluran BLT, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Kanit Binmas Polsek Rote Selatan AIPDA Petrus France Bait dan Bhabinkamtibmas Desa Inaoe BRIGPOL Oren Ano saat melaksanakan pengamanan dan monitoring pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa bagi warga bertempat di Aula Kantor Desa Inaoe, Rabu (22/02).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Bertempat di Aula Kantor Desa Inaoe, Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao, Kanit Binmas Polsek Rote Selatan AIPDA Petrus France Bait dan Bhabinkamtibmas Desa Inaoe BRIGPOL Oren Ano melaksanakan pengamanan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa, Rabu (22/02/2023).

Kegiatan pengamanan dan pengawasan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang menerima BLT serta memastikan bahwa BLT yang disalurkan tepat sasaran.

Kali ini terdapat 50 KK (Kepala Keluarga) yang terdaftar dan mendapat bantuan tunai tersebut. Bantuan yang diberikan kepada masyarakat merupakan bantuan yang bersumber dari Dana Desa Inaoe untuk bulan Januari, Pebruari dan Maret tahun 2023.

Dengan besar nominal penerimaan BLT per KK sebesar Rp. 300.000. / Bulan, maka masing-masing KK total bantuan yang diterima sebesar Rp. 900.000.

Dalam kesempatan ini Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk tetap dan selalu menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

"Kami dari Polsek Rote Selatan menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Inaoe untuk selalu jaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing-masing, mari bersama kita jaga situasi agar tetap kondusif, " ujar Aipda France.

Turut hadir dalam giat tersebut antara lain Pj. Kepala Desa Inaoe Johanis Liu, S.Pd, Kanit Binmas Polsek Rote Selatan, Bhabinkamtibmas Desa Inaoe, Pendamping Desa Inaoe, Ketua BPD Desa Inaoe dan para penerima manfaat BLT Desa Inaoe.

Sementara itu, Kapolsek Rote Selatan IPTU I Nyoman Suwasta mejelaskan bahwa pihaknya akan terus memantau dan mendampingi setiap kegiatan pembagian BLT yang ada di wilayah hukum Polsek Rote Selatan.

“Setiap kegiatan pembagian BLT akan selalu kami pantau dan lakukan pengawasan langsung, ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga sehingga kegiatan berlangsung dengan baik, selain itu agar penyaluran tepat sasaran kepada yang berhak,” jelas Kapolsek. (6nur)