Operasi Lilin Pengamanan Nataru Berakhir, Situasi Kambtibmas di Wilayah Rote Ndao Aman, Kapolres Apresiasi Semua Pihak

Operasi Lilin Pengamanan Nataru Berakhir, Situasi Kambtibmas di Wilayah Rote Ndao Aman, Kapolres Apresiasi Semua Pihak
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. (red).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kabupaten Rote Ndao berjalan dengan aman dan kondusif, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. menilai kesuksesan ini merupakan hasil dari sinergisitas yang solid dari semua pihak, baik Forkopimda, TNI, Polri, instansi terkait dan elemen masyarakat lainnya.

Selama pergelaran pengamanan, Polres Rote Ndao telah melibatkan berbagai pihak seperti TNI, Sat Pol PP Pemda Kabupaten Rote Ndao, Dinas Perhubungan dan instansi lainnya guna menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal 2023 dan menyambut pergantian tahun 2024.

Kapolres kembali mengungkapkan bahwa Polres Rote Ndao dalam Operasi Lilin Turangga 2023, pihaknya telah mendirikan 4 pos, diantaranya 1 Pos Pengamanan yang terletak di Jalan Pabean Ba’a, 2 Pos Pelayanan yang terletak di Bandara D.C. Saudale dan Pelabuhan ASDP Pantai Baru dan 1 Pos Terpadu yang terletak di simpang Utomo Mokdale.

Dari keempat pos yang ada, personel yang menempati dan bertugas bukan hanya dari personel Polres, namun juga melibatkan instansi terkait termasuk TNI. Operasi Kapolisian yang digelar selama 12 hari dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 tersebut digelar dari tanggal 22 Desember 2023 hingga tanggal 02 Januari 2024.

“Untuk itu saya selaku Kapolres beserta segenap anggota Polres Rote Ndao mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerjasama hingga seluruh rangkaian pengamanan tahunan ini berjalan lancar dan aman,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, keberhasilan yang tercapai ini bukan hanya semata-mata dari aparat yang bertugas, namun juga partisipasi aktif dari masyarakat yang telah berperan penting dalam menjamin kelancaran perayaan Natal 2023 dan pergantian tahun 2024, dirinya berharap momentum ini dapat menjadi inspirasi dan timbal balik dari Polres Rote Ndao untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan di waktu kedepan.

“Ini keberhasilan bersama, bukan hanya aparat namun juga peran dari masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao sendiri, saya berharap kebersamaan ini terus kita jalin dan pelihara, semangat gotong-royong dan rasa saling peduli untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban terus kita pupuk,” tutup Kapolres. (6n)