Tingkatkan Kualitas Dan Kemampuan Jasmani, Polres Rote Ndao Gelar Pra Test Samjas

Tingkatkan Kualitas Dan Kemampuan Jasmani, Polres Rote Ndao Gelar Pra Test Samjas
Personel Polres Rote Ndao saat melaksanakan lari 12 menit dalam pra test kesamaptaan jasmani di lapangan Apel Mapolres Rote Ndao, pagi ini (12/03)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Bentuk kesiapan personel dalam menghadapi ujian kesamaptaan jasmani, Polres Rote Ndao melalui Bagian Sumber Daya menggelar pra test kesamaptaan jasmani, Jumat (12/03/21).

Pra test yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Rote Ndao pagi ini, digelar usai apel pagi. Usai apel Kabag Sumda langsung mengambil perintah dan dilanjutkan membagi anggota dalam beberapa kelompok guna mengikuti kegiatan tersebut.

Kabag Sumda Polres Rote Ndao AKP Iskandar Abubakar mengatakan bahwa pra test kesamaptaan jasmani dilaksanakan guna meningkatkan dan mengukur kemampuan personel dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Kepolisian.

“Dalam waktu dekat akan ada test kesamaptaan jasmani, dan selanjutnya akan dinilai, nilai tersebut sebagai bagian dari 13 komponen, oleh karena kita tidak ingin nilai rendah maka anggota harus kita siapkan sejak sekarang, dan sekaligus meningkatkan kemampuan dan kesehatan personel itu sendiri,” jelas Kabag Sumda.

Adapun materi test yang diujikan antara lain, lari 12 menit, pull up, sit up dan push up selama 1 menit, terakhir shuttle run (lari dengan jarak tempuh 10 meter membentuk angka 8).

Kegiatan tersebut wajib diikuti oleh seluruh personel, test kesamaptaan jasmani demi terciptanya kondisi fisik yang prima bagi seluruh personel, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok Polri dengan baik di tengah pandemi Covid - 19.

“Dengan jasmani yang sehat, tentunya personel akan terhindar dari berbagai penyakit dan mampu memberikan kontribusi maksimal dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat,” imbuh Kabag. (6”nur)