Operasi Keselamatan, Sat Lantas Polres Rote Ndao Tambal Jalan Berlubang Demi Cegah Laka Lantas

Operasi Keselamatan, Sat Lantas Polres Rote Ndao Tambal Jalan Berlubang Demi Cegah Laka Lantas
Anggota Sat Lantas Polres Rote Ndao saat melakukan penambalan jalan berlubang, tepatnya di ujung jembatan Letelangga, Kelurahan Namodale, (20/04)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Keberadaan jalan rusak dan berlubang di ruas jalan utama menuju Kota Ba’a, menjadi perhatian tersendiri dari Satuan lalu-lintas Polres Rote Ndao.

Untuk menghindari adanya korban kecelakaan, Satuan Lalul-intas Polres Rote Ndao terjun dan turun langsung untuk melakukan penambalan jalan. Diketahui ruas jalan tersebut berlokasi di ujung jalan Jembatan Letelangga, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Selasa (20/04/2021).

Dengan menggunakan tanah dan krikil-krikil kecil, lubang-lubang yang selama ini mengancam keselamatan pengendara pun ditutup. Tampak anggota Sat Lantas dengan semangat dan sigap menambal jalan berlubang, walaupun di bawah terik matahari penambalan jalan tersebut harus dilakukan lebih cepat, pasalnya jalan tersebut merupakan ruas utama menuju Kota Ba’a.

Kasat Lantas Polres Rote Ndao AKP Wastoro yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa penambalan jalan berlubang merupakan kegiatan swadaya dan dilakukan spontanitas.

”Karena begitu rawan makanya kita timbun jalan berlubang yang ada, ya swadayalah. Bersama warga sekitar, kita bahu-membahu bergotong royong bersama melakukan perbaikan seadanya, kita perlu antisipasi karena memang jalan berlubang ini sangat rawan yang dapat menimbulkan kecelakaan,” jelas Kasat.

Jalan berlubang ini sangat berbahaya terutama saat malam hari, sangat rawan khususnya bagi pengguna sepeda motor. Terkait hal ini pihaknya pun selanjutnya akan berkordinasi dengan Pemerintah Daerah, agar bisa dilakukan tindak lanjut kedepannya.

“Rencana kita kedepannya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, yang kita lakukan ini kan hanya bisa sementara karena hanya pakai krikil dan pasir tanah saja, tapi itulah yang tercepat, yang penting ada tindakan dalam mencegah kecelakaan,” imbuhnya. (6”nur).