Operasi Bina Karuna Turangga 2023, Kasat Binmas Sambangi Warga Berikan Binluh

Operasi Bina Karuna Turangga 2023, Kasat Binmas Sambangi Warga Berikan Binluh
Kasat Binmas Polres Rote Ndao IPTU Yeri L. Dowa, S.H. bersama anggota yang tergabung dalam Satgas Binluh saat menyambangi masyarakat di Desa Nggodimeda dan Desa Siomeda, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao dalam rangka Operasi Bina Karuna Turangga 2023, Rabu (30/08).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Dalam rangka Ops Bina Karuna Turangga 2023 mengantisipasi Karhutlah, bencana alam dan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Rote Ndao, jajaran Polres Rote Ndao masif melakukan sosialisasi dan pemasangan spanduk serta penyuluhan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Kasat Binmas Polres Rote Ndao IPTU Yeri L. Dowa, S.H. bersama anggota yang tergabung dalam Satgas Binluh, menyambangi masyarakat di Desa Nggodimeda dan Desa Siomeda, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, Rabu (30/08/2023).

Kasat Binmas dalam kesempatan itu menjelaskan bagaimana tujuan dan harapan akan digelarnya Operasi Bina Karuna Turangga 2023 kepada masyarakat, dikatakannya kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang bisa dapat terjadi.

“Sambang dan sosialisasi ini dalam rangka kerjasama untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran baik hutan ataupun lahan, untuk itu saya harapkan jangan sampai ada yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan atau lahan apapun alasanya karena ada sanksi pidananya, namun jika terjadi karena alam mari kita tanggulangi bersama,” ujar Kasat.

Kemudian Kasat Binmas bersama dengan anggota melakukan pemasangan spanduk himbauan agar dapat dilihat atau dibaca oleh masyarakat.

Kegiatan Ops Bina Karuna Turangga 2023 ini merupakan upaya Polres Rote Ndao menjalin hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat sehingga segala bentuk informasi yang berkaitan dengan karhutlah dapat diperoleh dan bisa diantisipasi sedini mungkin. (6n)