Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polsek Rote Barat Gelar Lomba Kearifan Lokal “Makan Meting”

Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polsek Rote Barat Gelar Lomba Kearifan Lokal “Makan Meting”
Panitia dari Polsek Rote Barat saat melakukan penilaian kepada para peserta lomba kearifan lokal (makan meting) dalam rangka Hari Bhayangkara ke77 yang digelar di Pantai Rengger - Tunggaoen, Desa Oenggaut, Kecamatan Rote Barat, Sabtu (19/06).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Kepolisian Resor Rote Ndao melalui Polsek Rote Barat menggelar lomba Kearifan Lokal / Makan Meting (Mencari Hasil Laut), dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

Lomba yang digelar di Pantai Rengger - Tunggaoen, Desa Oenggaut, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao itu, diikuti oleh puluhan warga sekitar. Lomba digelar berkat bekerjasama dengan Bank NTT Capem (Cabang Pembantu) Nemberala.

Adapun lomba Kearifan Lokal / Makan Meting merupakan lomba mencari hasil laut berupa kerang laut, atau ikan kecil serta hasil laut lain dengan hasil sebanyak-banyaknya saat air surut sesuai waktu yang sudah ditentukan.

Kapolsek Rote Barat IPDA Marfilson Petrus, S.H. mengungkapkan bahwa lomba digelar untuk memeriahkan Hari Bayangkara ke-77 berkat kerjasama dengan Bank NTT.

“Kita gelar lomba ini untuk meriahkan Hari Ulang Polri ke-77, ini bisa terselenggara berkat kerjasama dengan Bank NTT, dan saya berterimakasih akan itu”, tutur Kapolsek.

Lomba digelar selama 1 jam 30 menit dan diikuti oleh warga sekitar Desa Oenggaut, sebanyak 40 peserta ikut ambil bagian, imbuhnya.

Untuk Juara I diraih Ibu Taroci Adu dari Desa Oenggaut dengan hasil tangkapan seberat 5,084 Kg, selanjutnya Juara II diraih Joblianus Mboroh dari Desa Oenggaut dengan hasil tangkapan seberat 3.216 Kg dan Juara III Ibu Mince Lusi dari Desa Sedeoen dengan hasil tangkapan seberat 3.100  Kg.

Para pemenang lomba mendapat hadiah bingkisan berupa uang tabungan yang langsung masuk di rekening Bank NTT masing-masing dan piagam penghargaan.

Sedangkan untuk peserta lainnya mendapat bingkisan sembako, yang masing-masing bingkisan berisi Minyak Goreng 1 liter, Mie Instan 5 bungkus dan telur 5 butir.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Rote Barat Olens A.J. Ndoen, SH., Kapolsek Rote Barat Iptu Marfilson Petrus, SH., Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao Erasmus Frans Mandato dan Alex Fiah, Pemimpin Bank NTT Capem Nemberala Ibu Treace D. Mudin, Plh. Kepala UPTD Puskesmas Delha Pemri Lette, Sekcam Rote Barat Nina D. Fiah,  Ketua Majelis Jemaat Syalom Tunggaoen Pdt. Erniwati Roabili, S.Th, Pj. Kepala Desa Oenggaut Adrianus Faturaja, Pj. Kepala Desa Bo'a Felipus Tasi, Bhayangkari Ranting Rote Barat dan warga sekitar. (6nur)