Memasuki Hari Akhir Operasi Bina Waspada, Satgas Binluh Polres Rote Ndao Gencar Berikan Imbauan Ke Masyarakat

Memasuki Hari Akhir Operasi Bina Waspada, Satgas Binluh Polres Rote Ndao Gencar Berikan Imbauan Ke Masyarakat
Bhabinkamtibmas Desa Nemberala Bripka Gusranton H. Loe saat menyambangi warga binaanya untuk memberikan imbauan akan bahaya terorisme, radikalisme dan anti Pancasila, Senin (27/06).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Dalam rangka mencegah masuknya paham radikalisme, terorisme dan anti Pancasila di wilayah Kabupaten Rote Ndao Satgas Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) Operasi Bina Waspada Polres Rote Ndao terus melakukan berbagai upaya dengan gencar memberikan imbauan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Rote Barat melalui Bhabinkamtibmas Desa Nemberala Bripka Gusranton H. Loe dengan menyambangi warga binaanya untuk memberikan imbauan sehingga warganya paham akan bahaya terorisme, radikalisme dan anti Pancasila, Senin (27/06/2023).

Dengan membawa serta spanduk, Bripka Ranton mengajak warganya untuk selalu waspada dan peka apabila ada oknum yang mengajak atau mempengaruhi untuk mengikuti paham-paham tertentu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Intinya disini kita berikan pemahaman kepada warga, tentang adanya aliran tertentu yang berusaha melakukan perubahan dan pembaharuan dengan menempuh cara-cara tertentu didalam mencapai tujuannya,” ujar Bripka Ranton.

Selanjutnya kita juga himbau bila ada kelompok tertentu yang mempunyai tingkah laku aneh dan menyimpang dari nilai agama dan pancasila, untuk segera melapor kepihak Kepolisian, imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Rote Barat IPTU Marfilson Petrus, S.H. mengatakan bahwa untuk mendukung terlaksananya Operasi Bina Waspada, dirinya telah memerintahkan kepada seluruh personel untuk gencar berikan imbauan kepada warga.

“Dalam rangka sukseskan kegiatan Operasi yang mengedepankan kegiatan preemtif (himbauan) dan preventif (pencegahan), saya sudah perintahan kepada seluruh personel untuk selalu berikan imbauan, terutama personel Bhabinkamtibmas dan yang piket, mereka patroli dan sambang untuk berikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya terorisme, radikalisme dan anti pancasila”, kata Kapolsek. (6nur)