Maulid Nabi Momentum Teladani Nabi Besar Muhammad SAW

Maulid Nabi Momentum Teladani Nabi Besar Muhammad SAW
Ketua MUI H. Ahmad P. Kosso saat memberikan Tausyah kepada personel Polres Rote Ndao dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW, (28/10)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Peringatan hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1442 Hijriah / 2020 Masehi, Polres Rote Ndao gelar acara ceramah dan doa bersama.

Acara dihadiri langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si bersama para Kabag, Kasat, Kapolsek dan personel Polres Rote Ndao yang beragama Islam.

Dengan mengambil tema “ Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan Dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif ”, acara digelar di Aula Wirasatya pagi ini, Rabu (28/10/2020).

Acara ini diisi dengan Tausyah oleh Ketua MUI H. Ahmad P. Kosso. Dalam ceramahnya Ketua MUI menekankan agar anggota Polri sebagai pelayan dan pelindung masyarakat hendaknya meneladani akhlak, moral dan budi pekerti Nabi Besar Muhammad SAW dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

“Sudah tidak diragukan lagi bahwa Nabi Besar Muhammad SAW merupakan sosok yang patut kita contoh dan teladani, melalui kesempatan ini saya harapkan anggota Polri khususnya Polres Rote Ndao dapat meneladani Bliau dalam menjalankan tugas dan kehidupan sehari-hari”, ucap H. Ahmad.

Sesuai dengan tema bahwa ada kata kepedulian, apakah kita sudah peduli dengan lingkungan dan masyarakat sekitar, untuk itu marilah kita lakukan dan laksanakan kepedulian tersebut, tidak perlu hal besar namun hal kecil dan bermanfaat itu lebih penting, lanjutnya.

Sebelumnya, acara dibuka oleh sambutan Kapolres, dalam sambutan singkatnya Kapolres memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran atas terselenggaranya peringatan hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW tingkat Polres Rote Ndao.

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada semua personel muslim, dengan segala keterbatasn yang ada, namun kita tetap bisa menyelenggarankan kegiatan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini," Ucap Kapolres.

Semoga peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini menjadi berkah buat kita semua, dan menjadi amalan kebaikan buat kita semua di kemudian hari, tutupnya.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI H. Ahmad P. Kosso. (6”nur)