Irwasda Polda NTT Sambangi Tokoh Agama Di Rote

Irwasda Polda NTT Sambangi Tokoh Agama Di Rote
Foto bersama Irwada Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, SH, MH, M.Si bersama Imam Masjdi An Nur dan pengurus Masjid, (04/11)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Tingkatkan tali silaturahmi dan mempererat rasa kekeluargaan antara Kepolisian Daerah (Polda) NTT dengan para tokoh agama, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, SH, MH, M.Si sambangi tokoh agama di Rote, Rabu (04/11/2020).

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum melalui Irwasda mengatakan bahwa kegiatan silahturahmi ini adalah program dari Kapolda NTT, guna lebih mendekatkan dan menciptakan hubungan yang harmonis, penuh kekeluargaan dan sinergitas antara Polri dengan segenap lapisan masyarakat yang diwujudkan melalui kedekatan pejabat Polri dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh Akademis, Tokoh daerah dan Tokoh Ormas.

Kedatangan Irwasda Polda NTT di Masjid An – Nur Ba’a, yang didampingi Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si bersama PJU Polres Rote Ndao, diterima langsung oleh Imam Masjid Ustadz Nachrawi bersama pengurus Masjid.

Dalam pertemuan yang penuh rasa kekeluargaan itu, Irwasda mengajak para tokoh agama khususnya yang ada di Masjid An – Nur untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban serta kerukunan antar umat beragama.

“ Kedatangan kami bukan merupakan acara formal kedinasan, namun sebagai silaturahmi serta ingin mengajak para tokoh agama untuk bersinergi dengan Polri khususnya Polda NTT dan jajaran untuk bersama menciptakan situasi yang aman dan kondisuf, “ ujar Irwasda.

Sementara itu Tokoh Agama Ustadz Nachrawi mengungkapkan
terimakasih atas kepedulian Kapolda dan Kapolres yang telah peduli kepada tokoh agama, ini cerminan pemimpin Polri yang memahami budaya dan aspirasi masyarakat khususnya di Rote Ndao.

“Saat ini suasana toleransi di dalam hubungan kemasyarakatan di Rote masih sangat terjaga dengan baik, khusus untuk umat Islam yang ada di Rote pun tidak ada yang terpapar dengan paham radikalisme maupun aliran radikal lainnya, ini tetap kita jaga hingga saat ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Irwasda menyerahkan bingkisan kepada Imam Masjid bersama dengan pengurus Masjid lainnya. (6”nur)