Lomba Tarian Adat, Warnai Kemeriahan Sambut Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 Polres Rote Ndao

Lomba Tarian Adat, Warnai Kemeriahan Sambut Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 Polres Rote Ndao
Para pemenang lomba dari SMA Negeri 1 Rote Barat Laut, SMA Negeri 1 Lobalain dan SMK Negeri 1 Lobalain saat berpose bersama dengan para dewan juri dan panitia, Kamis (22/06).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Semarakan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar Lomba Menari Tradisional Rote antar pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Rote Ndao.

Lomba yang digelar di Aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao ini menarik perhatian seluruh personel yang ada di Kantor, pasalnya berbagai atraksi tari yang ditampilkan sungguh mempesona dengan iringan lagu tradisional Rote, Kamis (22/06/2023).

Sebelumnya, acara lomba dibuka langsung oleh Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Anthonius Mengga. Dalam sambutan singkatnya dalam membuka acara, Waka mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan guru pendamping yang telah hadir memeriahkan acara lomba.

“Saya atas nama Institusi mengucapkan limpah terima kasih kepada para peserta dan juga para guru pendamping yang telah hadir dan ikut berpartisipasi memeriahkan lomba ini, saya harapkan para peserta tampilkan yang terbaik, tunjukkan yang terbagus”, ujar Waka.

Diharapkan dengan digelarnya lomba ini, bisa menumbuhkan rasa cinta para generasi muda akan adat istiadat Rote sekaligus bisa melestarikan budaya khususnya tarian tradisional, imbuhnya.

Diketahui dari hasil penilaian para Juri, terdapat 3 pemenang diantaranya :

1. Juara I SMA Negeri 1 Rote Barat Laut dengan jumlah nilai 385.

2. Juara II SMA Negeri 1 Lobalain dengan jumlah nilai 375.

3. Juara III SMK Negeri 1 Lobalain dengan jumlah nilai 325.

Para pemenang mendapatkan piagam penghargaan dan bingkisan amplop berupa uang pembinaan.

Hadir dan menyaksikan kegiatan lomba tersebut antara lain Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H, S.I.K, M.H., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Tria Putra Sandita, Para PJU Polres Rote Ndao, Para personel Polres Rote Ndao serta para Peserta Lomba. (6nur)