Kembali Dengar Keluh Kesah Warganya, Polres Rote Ndao Gelar Jum’at Curhat di Desa Kuli

Kembali Dengar Keluh Kesah Warganya, Polres Rote Ndao Gelar Jum’at Curhat di Desa Kuli
Kasat Binmas Polres Rote Ndao IPTU Lazarus Dowa yang didampingi Kanit Binmas Polsek Lobalain AIPDA I Wayan Partama, S.T., saat mendengar langsung keluh kesah warga Desa Kuli di Kantor Desa Kuli, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao dalam kegiatan Jum'at Curhat, Jum'at (12/05).

www.tribratanewsrotedao.comRote, Polres Rote Ndao menggelar program Jumat Curhat, yang hari ini digelar di Kantor Desa Kuli, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Jumat (12/05/2023).

Program yang menjadi jembatan silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat ini rutin digelar oleh Polres Rote Ndao setiap minggunya di hari Jumat.

Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas IPTU Lazarus Dowa yang didampingi Kanit Binmas Polsek Lobalain AIPDA I Wayan Partama, S.T., menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat adalah untuk menampung saran masukkan dari masyarakat yang kemudian akan dicarikan upaya solusinya.

"Kami hadir di tengah masyarakat untuk langsung mendengar keluhan, saran dan masukkan dari warga, apalagi ada yang bersifat membangun untu kemajuan Polres Rote Ndao, tentu kami akan atensi, dan bila ada yang perlu ditindak lanjuti maka kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait, “ jelas Kasat.

Disebutkan selain menampung keluhan, Jumat Curhat juga sebagai upaya mempererat tali silaturahmi serta menjaga komunikasi masyarakat dan Polri khususnya Polres Rote Ndao dan jajaran.

Dari komunikasi yang digelar, ada beberapa keluhan dari masyarakat diantara salah satunya dari Kepala Dusun Dombo Musa Loloi yang menyampaikan bahwa di kampung tepatnya di jalan antara siokoni sampai dengan dombo mengalami kerusakan yang parah, dimana kalau ada warga yang sakit butuh waktu yang cukup lama untuk kami sampai ke Rumah Sakit, selanjutnya dirinya juga menyampaikan bahwa untuk penerangan berupa jaringan listrik sampai saat ini belum terpasang.

Menanggapi hal itu Kasat Binmas menyampailan bahwa keluhan warga akan segera disampaikan kepada pimpinan Bapak Kapolres untuk nantinya akan segera berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao.

Dan selanjutnya untuk permasalahan jaringan listrik, Kasat memberikan saran masukan untuk nantinya warga secara kolektif melalui pihak Pemerintah Desa untuk bersurat langsung ke PLN (Perusahaan Listrik Negara) Kabupaten Rote Ndao agar dilakukan pemasangan jaringan listrik.

“Saya sarankan bapa, mama semua melalui Pemerintah Desa buat surat langsung ke PLN Rote untuk minta dibuka jaringan baru di wilayah ini, mudah-mudahan dengan surat itu bisa segera ditanggapi oleh pihak PLN, “ ujar Kasat.

Sementara itu Kepala Desa Kuli Junus O. Dillak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Rote Ndao bersama Polsek Lobalain yang telah berkenan hadir di Desa untuk langsung mendengarkan keluh kesah serta curahan hati warganya, dirinya juga berharap kedepan tali silahturahmi dan komunikasi yang baik ini tetap terjalin.

Dalam kesempatan ini, Kasat Binmas juga menyampaikan beberapa pesan kamtibmas diantaranya mengajak masyarakat untuk tidak mempercayai dengan adanya isu suanggi (santet) dimana dapat menimbulkan tindakan pidana, mengajak warga agar menghindari tindakan kekerasan dalam rumah tangga, selanjutnya tentang pelecahan seksual terhadap anak-anak, untuk itu Kasat berharap seluruh warga Desa Kuli bersama Polres dan Polsek untuk bersama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (6nur)