Kapolres Rote Ndao Pimpin Upacara Sertijab Waka dan Kasat Lantas

Kapolres Rote Ndao Pimpin Upacara Sertijab Waka dan Kasat Lantas
Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si saat menanggalkan dan menyematkan tanda jabatan pada upacara sertijab pagi ini, (25/01)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Bertempat di Lapangan apel Mapolres Rote Ndao, Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolres dan Kasat Lantas Polres Rote Ndao digelar pagi ini, Senin (25/01/21).

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si dengan komandan upacara Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Jacob S. Bessie dan Perwira Upacara Kabag Sumda AKP Iskandar Abubakar.

Sesuai Keputusan Kapolda NTT Nomor : KEP / 13 / I / 2021 tanggal 13 Januari 2021, Wakapolres Rote Ndao Kompol Herman N. Lona, SH dimutasikan menjadi Wakapolres Timor Tengah Utara dan digantikan oleh Kompol I Nyoman Surya Wiryaawan, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Renmin Ditreskrimum Polda NTT dan selanjutnya Kasat Lantas Polres Rote Ndao Iptu Yulius Z. Nalle dimutasikan menjadi Ps. Kanit I Sat PJR Ditlantas Polda NTT dan digantikan oleh AKP Wastoro yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit I Sat PJR Ditlantas Polda NTT.

Upacara Sertijab ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari pejabat lama untuk kemudian dikenakan pada pejabat baru yang dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara Sertijab serta penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh pejabat lama dan pejabat baru.

Tampak para rohaniawan turut mendampingi para pejabat baru dalam pengambilan sumpah yang dipandu oleh Inspektur Upacara.

Kapolres yang dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan suatu hal yang wajar, dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama dan berpesan kepada pejabat baru untuk cepat menyesuaikan dengan lingkungan serta tugas yang diemban.

Laksanakanlah tugas Kepolisian yang diemban secara profesional dan proporsional dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab untuk itu peran serta, pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki sangat diperlukan, sebagai acuan dalam melaksanakan dan mengemban tugas, tidak salah dalam bertindak serta mengambil keputusan yang tepat dalam membina dan mensejahterakan anggota Polres Rote Ndao, “ ucap Kapolres dalam amanatnya.

“Dan kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Rote Ndao, semoga dapat diteruskan ditempat yang baru dan selanjutnya kepada pejabat baru saya titip pesan agar laksanakan tugas dengan baik, saya yakin dan percaya pasti saudara bisa dan mampu,” imbuh Kapolres.

Usai upacara serah terima jabatan, direncanakan dilanjutkan dengan temu pisah antar pejabat lama dan pejabat baru. (6nur)