Kapolres Rote Ndao Pimpin Monev dan Musrenbang Tingkat Polres

Kapolres Rote Ndao Pimpin Monev dan Musrenbang Tingkat Polres
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. didampingi Wakapolres KOMPOL Antonius Mengga saat memimpin kegiatan Monitoring dan Evaluasi TW II serta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) TA. 2025 tingkat Polres Rote Ndao, Sabtu (05/08).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Polres Rote Ndao melalui Bagian Perencanaan (Bag Ren) menggelar Monitoring dan Evaluasi TW II serta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) TA. 2025 tingkat Polres Rote Ndao, Sabtu (05/08/2023).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P., acara yang digelar di Aula Wirasata ini dihadiri Wakapolres KOMPOL Antonius Mengga, para PJU (Pejabat Utama) Polres, Kapolsek jajaran serta para Kaurmin dan Paurmin Satfung Bagian.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan bahwa Monev dan Musrenbang ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan konsolidasi dan kunsultasi tentang masalah anggaran dan perencanaan kedepannya.

“Ini merupakan waktu yang baik untuk kita mengevaluasi penyerapan anggaran dan operasional yang telah kita laksanakan selama tahun berjalan, untuk Satfung dan Polsek yang telah mncapai target saya ucapkan terima kasih, namun bagi yang belum agar mengambil langkah dan solusi yang baik sehingga semua dapat berjalan dengan baik”, ucap Kapolres.

Selanjutnya Kapolres mengharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mempertemukan usulan, berdiskusi, merumuskan, dan menyusun rencana pembangunan Kepolisian untuk tahun mendatang.

“Melalui momen ini mari kita susun strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat khususnya dalam menyambut tahun politik 2024 mendatang, intinya usulkan saja apa yang menjadi kebutuhan masing-masing Satfung, Bagian dan Polsek jajaran, selama demi meningatkan pelayanan kepada masyarakat”, imbuh Kapolres.

Selanjutnya, Kabag Ren AKP Abrahim Tupong, S.Sos menyampaikan penyerapan DIPA Polres Rote Ndao selama Semester 1 TA. 2023.

“Selama semester 1 TA. 2023 ini, telah diserap Belanja Pegawai sebesar Rp. 17.743.022.167, Belanja Barang sebesar Rp. 6.740.368.727, Belanja Modal sebesar Rp. 2.548.936.463 atau sebesar 48,92 %, dan masih ada sisa anggaran sebesar Rp. 28.230.350.643 atau 51.08 %”, jelas Kabag.

Untuk itu kami tegaskan sekali lagi agar para Kasatfung, Bagian, Seksi dan Polsek jajaran yang anggaran belum tercapai maksimal agar segera membuat perancanaan penyerapan sesuai kegiatan dan kebutuhan yang ada, imbuhnya.

Kabag pun menyampaikan apabila ada yang masih mengalami kendala agar bisa berkoordinasi dengan staf Bagian Perencanaan. (6nur)