Kapolres Rote Ndao Bersama Personel Ikuti Upacara Serah Terima Danlanal Pulau Rote

Kapolres Rote Ndao Bersama Personel Ikuti Upacara Serah Terima Danlanal Pulau Rote
Foto bersama Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. dengan pejabat lama dan pejabat baru Danlanal Pulau Rote, usai upacara serah terima di Mako Lanal Pulau Rote, Sabtu (26/11).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Bertempat di Lapangan Upacara Mako Yos Sudarso Lanal Pulau Rote, Desa Dolasi, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., bersama personel Polres dan Polsek gabungan ikuti Upacara serah terima Komandan Lanal Pulau Rote, Sabtu (26/11/2022).

Komandan Lanal Pulau Rote diserahkan dari Penjabat Lama LETKOL LAUT (P) M. Noordin Mutaqien, S.E kepada Penjabat Baru LETKOL MAR. Nikodemus Balla,M.TR.OPSLA, dengan Inspektur Upacara adalah Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP., dan Komandan Upacara Palaksa Lanal P. Rote Mayor Laut (P) Kisbudianto.

Upacara diikuti peserta upacara yang terdiri dari 1 peleton TNI AD Kodim 1627 Rote Ndao, 2 peleton TNI AL Lanal Pulau Rote,  1  peleton Polri Polres Rote Ndao, 1  peleton Gabungan (Pol PP, Lapas, Dishub, Basarnas) dan 1 peleton Pramuka Saka Bahari.

Turut hadir dalam undangan Bupati Rote Ndao atau yang mewakili Sekda Rote Ndao Jonas M. Selly, MM, Dandim 1627 Rote Ndao. Letkol Inf. Bayu Panji Bangsawan, S.Si., M.Han., Kapolres Rote Ndao, AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H.,S.I.K.,M.H., Kepala BNNK Rote Ndao Hendrik Rohi. SH. M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Ba’a diwakili oleh Hakim Aditia Nurcaya Putra, SH., Kapolsek Rote Barat Daya Iptu Yapi Y. Kokoh, Dan Pos TNI AU Rote Ndao Letda Andri Suyanto, Komandan Satgas Pulau Ndana Letda Lutfi, Kepala Syahbandar Ba'a Hari Wayusman Husin, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Ba'a Daniel Saikoko, Kepala Bank NTT Rote Ndao Sender Dewa Lele, Camat Rote Barat Daya Adrianus Bessie, S.Sos., Kasat Pol PP Joni Saudale, bersama tamu undangan lainnya.

Usai kegiatan upacara, Kapolres mengungkapkan bahwa kehadiran Polres Rote Ndao dan Polsek merupakan bagian dari Sinergitas TNI – Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik di Negeri Terselatan NKRI.

“Kita merupakan bagian dari penjaga terselatan NKRI, TNI-Polri harus kuat oleh karena itu sinergitas dan kerjasama harus ditingkatkan dan dijaga, dan salah satunya yang hari ini kita hadir dalam upacara serah terima hari ini,” ucap Kapolres.

Dan sebagai pimpinan Polri di wilayah Kabupaten Rote Ndao, saya atas nama pribadi dan keluarga serta keluarga besar Polres Rote Ndao mengucapkan selamat dan sukses kepada Danlanal yang lama, serta selamat datang kepada pejabat baru, semoga sinergitas TNI – Polri khususnya Polres dan Lanal Pulau Rote semakin erat dan kuat, imbuhnya. (6nur)