Kapolres Pimpin Langsung Upacara Sertijab dan Pelantikan PJU Rote Ndao

Kapolres Pimpin Langsung Upacara Sertijab dan Pelantikan PJU Rote Ndao
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat menyematkan tanda jabatan pada upacara Sertijab dan Pelantikan PJU di Lapangan Apel Mapolres, Kamis (19/10/2023).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. pimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan dan Pelantikan PJU Polres Rote Ndao, di lapangan apel Mapolres Rote Ndao, pagi ini Kamis (19/10/2023).

Serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Nomor : Kep/481/X/2023 tanggal 05 Oktober 2023, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan Baru di Lingkungan Polda NTT.

Adapun para pejabat yang diserahterimakan dan dilantik, antara lain :

  1. AKP MUHAMMAD NAWAWI, S.H. / NRP 69080518 / jabatan lama Kabagops Polres Rote Ndao Polda NTT, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagops Polres Sabu Raijua Polda NTT.
  2. AKP ARIES DHARMA PUTRA, M.H. / NRP 89040794 / jabatan lama Pama Polda NTT, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagops Polres Rote Ndao Polda NTT.
  3. IPTU YENI SETIONO, S.H. / NRP 81030397 / jabatan lama Kasat Reskrim Polres Rote Ndao Polda NTT, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Resnarkoba Polres TTU Polda NTT.
  4. AKP ANDRI ROBINSON FANGGIDAE, S.H. / NRP 70080368 / jabatan lama Kasat Resnarkoba Polres TTU Polda NTT, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Rote Ndao Polda NTT.
  5. IPTU RALLY B. LERRICK, S.Sos, M.A.P. /NRP 70070440 / jabatan lama Kasat Lantas Polres Rote Ndao Polda NTT, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 4 Subditkamsel Ditlantas Polda NTT.
  6. IPDA FERDY A. NDAOMANU, S.H. / NRP 76020013 / jabatan lama KBO Satlantas Polres Rote Ndao Polda NTT, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Rote Ndao Polda NTT.
  7. IPDA AHMAD A. DAUD / NRP 73060555 / jabatan lama Paur Subbagbekpal Baglog Polres Rote Ndao Polda NTT, diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasat Tahti Polres Rote Ndao Polda NTT.

Dalam pelaksanaan upacara dimaksud, dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan oleh para pejabat baru dengan didampingi rohaniawan serta penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas oleh Kapolres Rote Ndao dan para pejabat yang baru.

Saat memberikan amanat, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kinerjanya serta sekaligus mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru.

“Saya mengucapkan terimakasih setinggi- tingginya kepada AKP Muhammad Nawawi, IPTU Yeni Setiono dan IPTU Rally B. Lerrick atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat, semoga ditempat tugas yang baru senantiasa diberikan kesuksesan sehingga dapat mendukung kelancaran karier kedepannya.” ucap Kapolres.

Dan selanjutnya kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan saya berharap agar bisa segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di wilayah Rote Ndao, imbuhnya.

Selanjutnya, Kapolres juga mengatakan bahwa pergantian jabatan merupakan hal yang biasa dalam berorganisasi dan juga merupakan salah satu upaya pembinaan karier personel Polri guna kelangsungan karier kedepannya.

“Serah terima jabatan ini juga merupakan bentuk upaya penyegaran dalam kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa warna dan inovasi baru dalam rangka meningkatkan kinerja Polri. Momentum serah terima jabatan ini diharapkan juga dapat dijadikan sebagai semangat untuk terus menjalankan tugas dengan semakin baik guna menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis kedepannya,” tutur Kapolres.

Menutup amanatnya Kapolres juga berharap kepada para pejabat baru untuk segera berkoordinasi dan saling bekerjasama karena Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka Pemilu Serentak sudah digelar. (6n)