Jelang Penerapan New Normal, Polres Rote Ndao Gelar Rapat Terbatas

Jelang Penerapan New Normal, Polres Rote Ndao Gelar Rapat Terbatas
Rapat Terbatas Unsur Forkopimda membahas penerapan New Normal yang dipimpin oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si (03/06)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – New normal atau tatanan hidup baru di masa pandemi Corona (COVID-19) segera diterapkan di beberapa daerah. Pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak mengekspresikan new normal sebagai bentuk kebebasan.

Kabupaten Rote Ndao termasuk salah satu wilayah yang akan segera menerapkan New Normal. Mengantisipasi dan menyikapi hal tersebut Polres Rote Ndao dan jajaran akan bersiap diri menghadapinya.

Hari ini, bertempat di Aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si memimpin langsung kegiatan rapat terbatas membahas penerapan New Normal untuk Wilayah Kabupaten Rote Ndao, Rabu (03/06/2020).

Kegiatan Rapat dihadiri oleh Kapolres Rote Ndao, AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si, Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus Saek, SE, M.Si, Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, SE, M.Tr Hanla, Asisten I Rote Ndao Ir. Untung Harjito,  Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao Beauty D.E Simatauw, SH, MH, Kajari Ba'a  Indra Hadiyanto, SH., MH, Dandim 1627/Rote Ndao yang diwakili oleh Pasiter, PJU Polres Rote Ndao dan Kapolsek Jajaran Polres Rote Ndao.

Dalam awal pembukaan kegiatan, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindakan awal untuk menyamakan visi dan misi terkait persiapan menghadapi Tatanan New Normal yang akan berlaku pada tanggal 15 Juni 2020 dan merupakan kegiatan awal sebelum dilaksanakan gelar pasukan dalam rangka pengamanan Kebijakan Pemerintah Pusat terkait Program New Normal khususnya untuk wilayah Kabupaten Rote Ndao.

“ Seluruh elemen baik pemerintahan dan masyarakat harus berperan aktif, untuk itu saya harapkan unsur Forkopimda agar bersinergi untuk melaksanakan Program New Normal di Kabupaten Rote Ndao serta menentukan langkah-langkah untuk mendisiplinkan Masyarakat dalam Tatanan New Normal kedepan ini, “ ujar Kapolres.

Beberapa saat yang akan datang tentunya banyak daerah yang secara bertahap akan memulai mengimplementasikan kebiasaan baru ini termasuk kita di Rote, sejalan dengan mulai dijalankan kembali aktivitas masyarakat dengan berpedoman dengan protocol kesehatan, kita semua wajib mengawal dan memantau perkembangannya, imbuh Kapolres.

Dari kegiatan rapat terbatas tersebut dihasilkan kesepakatan bahwa seluruh unsur Forkopimda dan unsur terkait mendukung akan diberlakukannya Tatanan New Normal khususnya di Wilayah Kabupaten Rote Ndao. (6”nur)