Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Jaga Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Jaga Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif
Bhabinkamtibmas Desa Tunganamo dan Desa Oenggae Brigpol Riman Panie saat menyambangi warga desa binaannya di Desa Tungganamo, Selasa (23/01).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Sambang warga, merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tunganamo dan Desa Oenggae Brigpol Riman Panie, yang menyambangi warga desa binaannya di Desa Tungganamo, Selasa (23/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas Menjelang Pemilu 2024.

Disebutkannya, dengan sambang dan bertemu langsung dengan warga, dirinya dapat menyampaikan langsung pesan-pesan kamtibmas dan bagaimana warga turut serta menjaga kamtibmas terkhusus jelang Pemilu Serentak 2024.

“Dengan demikian informasi sekecil apapun, masukan sekecil apapun kita bisa dapatkan langsung dari warga, tak hanya itu selain kita dengar informasi dan keluhan warga kita juga bisa sampaikan pesan kamtibmas, jadi semua ada timbal balik yang positif,” tutur Brigpol Riman.

Diingatkan juga kepada masyarakat agar memperhatikan situasi dan kondisi didalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, dimana cuaca saat ini hujan dan berangin yang dapat mengakibatkan pohon tumbang dan bencana lainnya.

Diakhir sambangnya, Brigpol Riman mengucapkan terima kasih kepada warga atas partisipasi dan kerjasama dengan pihak Kepolisian untuk bersama jaga kamtibmas.

“Saya harapkan tali silaturahmi dan persaudaraan ini tetap terjaga dan lebih terjalin, mari Bersama sukseskan pesta Demokrasi di tahun 2024 ini, jangan cepat percaya apabila ada berita hoax, cek dan ricek keberannya,” tutup Brigpol Riman. (6n)