Jelang Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polres Rote Ndao Gelar Bakti Sosial di Rumah Ibadah

Jelang Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polres Rote Ndao Gelar Bakti Sosial di Rumah Ibadah
Personel Polres Rote Ndao saat membersihkan areal Masjid Al-Ikhwan Ba'a dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, Rabu (15/06).

www.tribratanewsrotedao.com  –  Rote, Dalam rangka menyemarakkan dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat menjelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polres Rote Ndao menggelar Bakti Sosial Religi dengan melakukan pembersihan tempat ibadah di Kota Ba’a dan sekitarnya, Rabu (14/06/2023).

Dalam pelaksanaannya, anggota Polres Rote Ndao yang dipimpin oleh Kasiwas IPTU Frits O. Matly melaksanakan bersih-bersih bersama masyarakat setempat dan umat, dengan bergotong-royong sebagai wujud kebersamaan.

Menurut Kasiwas, aksi simpatik yang bermanfaat ini selain berfungsi meningkatkan soliditas dan jiwa sosial dari anggota juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga terjalin sinergitas antara Polri dan masyarakat.

“Ini bagian dari mendekatkan diri dengan masyarakat, jelang Hari Bhaayangkara ini tentu dengan melakukan hal yang positif seperti membersihkan tempat ibadah, maka masyarakat semakin simpatik dengan kita”, ujar Kasiwas.

Sementara itu Kabag SDM AKP Silfianus Hardi mengatakan bahwa menjelang Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli nanti, Polres Rote Ndao melakukan berbagai rangkaian kegiatan, yang salah satunya hari ini dengan menggelar Bakti Sosial Religi berupa kerja bakti membersihkan tempat-tempat ibadah.

 “Kegiatan Bakti Sosial Religi ini dilaksanakan di beberapa tempat ibadah Agama yang ada di Kota Ba’a dan sekitarnya," tutur Kabag.

Diketahui Bkati Sosial Religi yang dilaksanakan oleh personel Polres Rote Ndao hari ini dilakukan di beberapa tempat ibadah antara lain Gereja Katholik St. Kristoforus Ba'a, Masjid Al-Ikhwan Ba'a, Masjid An-Nur Metina dan Pura Agung Girinatha Tuabolok.

Dari kegiatan yang dilakukan, para pemuka agama di masing-masing rumah ibadah menyambut baik dan berterima kasih kepada Polres Rote Ndao dan jajaran atas kepedulian serta simpati akan kebersihan rumah ibadah. (6nur)