HUT RI Ke – 75, Polres Rote Ndao Kembali Salurkan Bantuan Sosial Ke Warga Yang Membutuhkan

HUT RI Ke – 75, Polres Rote Ndao Kembali Salurkan Bantuan Sosial Ke Warga Yang Membutuhkan
Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si saat menyerahkan bantuan sosial kepada warga, (19/08).

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Bertempat di Dusun Touiu Barat, Desa Saindule, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, Kepolisian Resor Rote Ndao kembali membagikan bantuan sosial (bansos) secara serentak kepada warga yang kurang mampu, Rabu (19/8/2020).

Bantuan sosial diserahkan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 75.

Penyerahan bantuan sosial secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si, didampingi oleh Kasat Intelkam IPDA Mathias David Maakh, Kasat Reskrim IPTU Yames J. Mbau, S.sos dan Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Frits O. Matly.

Kapolres mengatakan, bantuan sosial yang dibagikan merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 75 tahun 2020.

" Bantuan ini dalam rangka peringati HUT RI ke - 75 sebagai wujud kepedulian personel Polri kepada sesama," ucap Kapolres.

Ia pun berharap, bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban dari saudara-saudara yang membutuhkan. Khususnya di tengah wabah Covid - 19 dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke - 75.

Kepala Desa Saindule Daniel Henukh, S.Pd yang turut mendampingi dalam kegiatan pembagian bantuan sosial, mengapresiasi langkah Polri khususnya Polres Rote Ndao yang turut peduli dengan masyarakat.

Menurutnya bantuan sosial tersebut sangat dirasakan oleh warganya, khusunya yang membutuhkan. “ Ada beberapa warga yang memang sangat membutuhkan uluran tangan dan saat ini jajaran Polri khususnya Polres Rote Ndao telah menjawabnya, saya mewakili warga desa Saindule mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres dan jajaran atas bantuan ini,” ujar Daniel Henuk.

Diketahui bahwa pembagian bantuan sosial berupa paket beras dan sembako ini merupakan tahap yang ketiga yang dilakukan oleh Polres Rote Ndao.

Untuk wilayah Kecamatan Rote Barat Laut akan dibagikan sebanyak 200 paket dan untuk kecamatan lainnya akan mendapatkan paket dengan jumlah yang sama dan akan disalurkan olek Polsek jajaran secara bertahap mulai hari ini. (6”nur)