Hari ke 11 Operasi Bina Kusuma Turangga 2023, Satgas Deteksi dan Binluh Datangi Hotel

Hari ke 11 Operasi Bina Kusuma Turangga 2023, Satgas Deteksi dan Binluh Datangi Hotel
Satgas Deteksi dan Binluh Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 Polres Rote Ndao saat menyambangi Hotel Videsi di Nusaklain, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Jumat (02/06).

www.tribratanewsrotedao.com  –  Rote, Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 telah memasuki hari ke 11, Satgas Deteksi dan Binluh Polres Rote Ndao sasar sejumlah pelaku usaha penginapan dan Hotel yang ada di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Seperti yang dilakukan hari ini, satgas mendatangi Hotel Videsi yang berada di bilangan Nusaklain, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Jumat (02/06/2023).

Kegiatan dilaksanakan dengan sasaran kepada para pengunjung penginapan atau Hotel serta pengusaha itu sendiri, guna mengantisiasi terjadinya gangguan kamtibmas atau kejahatan lainnya.

Kasat Binmas Polres Rote Ndao IPTU Yeri Lazarus Dowa, S.H., yang memimpin langsung kegiatan mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut guna memastikan di sekitar lingkungan penginapan atau Hotel tidak adanya gangguan kamtibmas atau peredaran minuman keras ataupun kejahatan lainnya.

“Kita sambangi semua penginapan dan Hotel yang ada, kita pastikan tidak ada kegiatan prostitusi, peredaran narkoba, minuman keras ilegal ataupun tindak kejahatan lainnya, kita ingin pastikan semua itu tidak ada makannya kita lakukan pantauan dan pengawasan secara langsung,” ungkap Kasat.

Selanjutnya Kasat juga memberikan himbauan agar pengelola Hotel tetap menjaga kamtibmas, bekerjasama dengan Polisi apabila ada tindak pidana yang terjadi dan memberikan informasi kepada pihak Kepolisian jika ada gangguan kamtibmas dalam waktu sesegera mungkin.

Manager Hotel, Mama Videsi begitu panggilan akrabnya mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang atas kehadiran Polisi di tempatnya, dirinya juga berterima kasih karena dengan kehadiran Polisi telah memberinya pencerahan tentang tindak prostitusi dan peredaran narkoba.

“Saya berterima kasih karena bapak-bapak Polisi sudah datang dan memberikan informasi penting kepada saya, terutama tindak prostitusi, bisa saja pengunjung dengan alasan sewa tapi melakukan hal-hal yang dilarang ini tentu dapat merusak nama baik Hotel”, tutur mama Videsi.

Mengakhiri kunjungannya, Kasat juga mengingatkan kepada manajemen Hotel agar melaporkan kepada Polres atau Polsek terdekat apabila ada tamu yang mencurigakan. (6nur)