Hadiri Launching Vaksinasi Anak Di Kabupaten Rote Ndao, Kapolres Rote Ndao Berikan Motivasi

Hadiri Launching Vaksinasi Anak Di Kabupaten Rote Ndao, Kapolres Rote Ndao Berikan Motivasi
Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., bersama Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, S.E. saat memberikan semangat kepada salah satu murid yang ikut vaksinasi di SDN 1 Lobalain, Senin (21/02/2022).

www.tribratanewsrotendao.com Rote, Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Rote Ndao resmi dimulai hari ini, Vaksinasi perdana bagi anak ini digelar di SD Negeri 1 Lobalain, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Senin (21/02/2022).

Dalam kesempatan ini Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. bersama Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, S.E. turut meninjau langsung jalannya vaksinasi.

Tak sekadar menyaksikan, Kapolres dan Bupati juga turut memberikan semangat kepada anak-anak yang akan divaksinasi Covid-19. Mulai dari berbincang hingga bercanda bersama seraya menenangkan anak-anak agar tidak takut saat disuntik.

Kapolres mengatakan bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari penyebaran Covid-19, selain itu, dengan adanya vaksinasi ini dapat meningkatkan kepercayaan orang tua ketika mereka mengijinkan anak-anaknya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Vaksinasi itu penting, dan saat ini di wilayah Kabupaten Rote Ndao sudah diberikan kepada anak-anak khusunya untuk anak 6-11 tahun, oleh karena itu kita hadir untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para orang tua dan terlebih khusus kepada anak-anak yang akan divaksin. Dengan vaksin, tentu akan memberikan rasa percaya diri para orang tua untuk menyekolahkan anaknya sehingga tidak khawatir lagi karena sudah terlindungi oleh vaksin Covid-19,” ujar Kapolres di sela-sela kegiatannya.

Tampak Kapolres menyapa salah satu murid, seraya bercanda dan memberikan semangat kepadanya, dengan menunjukkan kepalan tangan, Kapolres memberikan semangat agar tidak takut disuntik.

Pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang digelar hari ini, dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Ba’a yang dipimpin oleh dr. Ephy M. Haning bersama dengan 10 tenaga medis lainnya.

Untuk tahap pertama ini, tercatat sebanyak 105 murid yang mendapatkan vaksin Dosis 1 dengan vaksin Sinovac. Dan kegiatan vaksinasi kepada anak ini akan dilanjutkan rutin kedepannya sesuai jadwal yang telah ditentukan, dan bukan hanya untuk wilayah Kecamatan Lobalain namun seluruh wilayah Kecamatan seKabupaten Rote Ndao akan melaksanakan vaksinasi serupa guna mencapai Herd Imunnity. (6nur)