Gerakan Peduli Stunting, Bhayangkari Cabang Rote Ndao Cek Kesehatan dan Berikan Bansos ke Anak Stunting

Gerakan Peduli Stunting, Bhayangkari Cabang Rote Ndao Cek Kesehatan dan Berikan Bansos ke Anak Stunting
Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono yang didampingi Pembina Bhayangkari Cabang Rote Ndao yang juga Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat memberikan bantuan sosial keepada anak-anak stunting di Desa Oetutulu, Kecamatan Rote Barat Laut, Senin (11/09).

www.tribratanewsrotendao.comRote, Bhayangkari Cabang Rote Ndao terus mengambil peran dan mengambil langkah nyata dalam memerangi stunting dengan Gerakan Bhayangkari Peduli Stunting di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Gerakan Bhayangkari Peduli Stunting ini bertujuan untuk memberikan perhatian lebih kepada anak-anak di bawah usia lima tahun yang mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan akibat kekurangan gizi.

Dalam upaya ini, Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono Bersama pengurus Cabang, turut ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial dan pelayanan pengobatan gratis di Desa Oetutulu, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, Senin (11/09/2023).

Dalam kunjungannya, Ketua Cabang didampingi Pembina Bhayangkari Cabang Rote Ndao yang juga Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. memberikan bantuan sosial dan pengecekan kesehatan gratis kepada 5 (lima) orang anak yang menderita stunting.

Menurut Ketua Cabang, kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan untuk mengecek secara langsung anak- anak yang berdampak stunting, pihaknya bersama Polres akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait dengan anak- anak yang berdampak Stunting.

“Bhayangkari melalui program peduli stunting akan mendata anak-anak yang mengalami stunting, anak-anak ini akan diasuh dan diperhatikan perkembangan kesehatannya, ini sebagai bentuk kepedulian, semoga dengan ini mereka dapat terbantu”, ucap Ketua Cabang.

Sementara itu Kapolres juga berpesan kepada orang tua dari anak yang terdampak stunting untuk selalu memperhatikan pola makan anak dengan memberikan asupan gizi yang cukup setiap harinya dan selalu menjaga kebersihan sehingga terhindar dari segala macam penyakit yang dapat memperlambat  pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Saya titip pesan agar anak-anak ini selalu diperhatikan asupan gizinya, jaga pola makan dan selalu jaga kebersihan, jika ada gejala gangguan kesehatan segera periksakan ke Puskesmas,” pinta Kapolres.

Adapun 5 anak yang mendapat bantuan antara lain :

1. ALETA K. NDUN, jenis kelamin Perempuan, Umur: 1 Tahun, Alamat: Dsa. Oetutulu, Kec. Rote Barat Laut.

2. EZRA NALLE, jenis kelamin Laki-laki, Umur: 11 Bulan, Alamat: Dsa. Oetutulu, Kec. Rote Barat Laut.

3. SEAN MARTIN LAU, jenis kelamin Laki-laki, Umur: 11 Bulan, Alamat: Dsa. Oetutulu, Kec. Rote Barat Laut.

4. RIBKA TALOMANAFE, jenis kelamin Laki-laki, Umur: 3 Bulan, Alamat: Dsa. Oetutulu, Kec. Rote Barat Laut.

5. ELFANO NGOLUT, jenis kelamin Laki-laki, Umur: 1 Tahun 1 Bulan, Alamat: Dsa. Oetutulu, Kec. Rote Barat Laut.

         Adapun bantuan sosial yang diberikan berisi susu SGM, telur, gula, beras dan makanan tambahan (cemilan) untuk anak. (6n)