Beri Kejutan HUT TNI AL ke-78, Kapolres Rote Ndao Bertandang ke Mako Lanal Pulau Rote Bawa Kue Ulang Tahun

Beri Kejutan HUT TNI AL ke-78, Kapolres Rote Ndao Bertandang ke Mako Lanal Pulau Rote Bawa Kue Ulang Tahun
Foto bersama Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. bersama PJU Polres dengan para Perwira Lanal Pulau Rote usai memberikan kejutan selamat ulang tahun di Mako Lanal, Desa Derenitan, Kecamatan Rote Barat Daya, Senin (11/09).

www.tribratanewsrotendao.comRote, Salah seorang piket jaga Pangkalan Angkatan Laut Pulau Rote mendadak dipanggil Kapolres Rote Ndao karena tidak memberhentikan iringan mobil yang ditumpangi Kapolres saat memasuki Mako.

Tak ayal panggilan orang nomor satu di jajaran Polres Rote Ndao itu membuat piket jaga langsung sigap dan berlari mengampiri Kapolres.

Menurut Kapolres siapapun yang akan memasuki Mako agar diberhentikan dan dicek apa keperluan dan kepentingannya. Jika tidak ada keperluan yang penting jangan diberikan akses masuk Mako.

“Kenapa saya tidak diberhentikan, siapapun seharusnya dicek baik itu masyarakat ataupun pejabat diluar TNI AL, karena bila lalai maka bisa berakibat fatal, keselamatan adalah taruhannya”, ujar Kapolres.

“Siap salah komandan”, ujar piket jaga, usai mendapat teguran dari Kapolres.

Ternyata ini adalah skenario yang telah dipersiapkan oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. untuk memberikan kejutan dalam rangka Hari Ulang Tahun Angkatan Laut yang ke-78.

Saat menegur anggota piket jaga, diam-diam Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono bersama salah seorang Polwan Polres membuat kejutan dengan menyerahkan kue ulang tahun dengan lilin yang sudah dipasang api bertuliskan angka 78, sembari menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Kejutan yang diberikan oleh Kapolres dan rombongan memberikan kesan tersendiri, begitupun para Perwira Lanal Pulau Rote yang tidak mengetahui kedatangan Kapolres.

Kapolres mengatakan TNI Polri adalah mitra, dan untuk menjalin hubungan yang baik maka harus saling memperhatikan dan peduli, maka dalam kesempatan ini kami datang untuk menyampaikan selamat Ultah kepada TNI AL yang ke 78 tahun 2023.

“Itu tadi hanya prank, jangan diambil hati, sengaja saya datang bersama rombongan tanpa ada pemberitahuan karena ini semua adalah kejutan, Selamat Ulang Tahun ke-78 semoga TNI AL semakin jaya”, ucap Kapolres.

Kedatangan Kapolres yang didampingi para PJU diantaranya Kasat Intelkam Yohanes Doni Pedan, S.E, Kasat Reskrim IPTU Yeni Setiono, S.H., Kasat Binmas IPTU Yeri L. Dowa, S.H., dan Kasubbag Faskon Bag Log Iptu Yapi Y.Kokok, menggunakan 4 (empat) mobil saat memasuki Mako Lanal Pulau Rote.

Turut hadir perwira Lanal Pulau Rote yang menyambut kedatangan Kapolres dan rombongan antara lain Paset Lanal Pulau Rote Letda laut (PM) Nurjaya Supriadi, Dansub Unit Intel Letda Laut (S) Yulianus Lamek Koranglawang dan Dansatma Lanal Pulau Rote Letda Laut (P) Ainur Rokhis.

Diketahui Komandan Pangkalan Angkatan Laut Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus Balla, M.Tr., Opsla sedang tidak berada di tempat karena mengikuti Upacara HUT TNI AL tingkat nasional di Surabaya. (6n)