Dukung Pengamanan Operasi Semana Santa Tahun 2023, Polres Rote Ndao Gelar Rapat Lintas Sektoral

Dukung Pengamanan Operasi Semana Santa Tahun 2023, Polres Rote Ndao Gelar Rapat Lintas Sektoral
Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. yang didampingi Danlanal Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus Balla dan Pasi Ops Kodim 1627 Rote Ndao LETDA Inf. Davi d I. Mooy, S.H. dan dihadiri oleh Instansi terkait dalam rangka persiapan pengamanan Operasi Semana Santa Turangga TA. 2023 di Aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao, Senin (03/04).

www.tribratanewsrotedao.comRote, Dalam rangka pengamanan Operasi Semana Santa Turangga TA. 2023 jelang rangkaian perayaan ibadah Paskah di Kabupaten Rote Ndao, Polres Rote Ndao gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral bersama instansi terkait.

Rakor yang digelar di Aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao ini dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. yang didampingi Danlanal Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus  Balla dan Pasi Ops Kodim 1627 Rote Ndao LETDA Inf. David I. Mooy, S.H. dan dihadiri oleh Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Muhamad Nawawi, S.H., bersama para PJU Polres Rote Ndao, Ketua FKUB Kabupaten Rote Ndao Pdt. Benyamin Zacharias, M.Th., perwakilan dari Sat. Pol. PP Pemda Rote Ndao, perwakilan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Rote Ndao serta para Kapolsek Jajaran Polres Rote Ndao, Senin (03/04/2023).

Dalam kesempatan ini, Kapolres mengharapkan agar para personel yang melakukan pengamanan, baik terbuka maupun tertutup agar selalu saling berkoordinasi dan bersinergi demi kelancaran pelaksanaan tugas di lapangan.

“Bagi yang melaksanakan pengamanan, saya berharap agar saling mendukung, khusus yang melaksanakan pengamanan secara tertutup, sebelum pelaksanaan Ibadah tentunya sudah harus melaksanakan deteksi guna meminimalisir terjadinya gangguan serta mendeteksi lokasi atau daerah yang dianggap rawan,” pinta Kapolres.

Kapolres juga menekankan agar para Kapolsek jajaran dapat mengoptimalkan personelnya terutama Bhabinkamtibmas agar pelaksanaan Operasi Sama Santa Tahun ini berjalan dengan aman dan lancar seperti halnya pelaksanaan di Tahun 2022, tanpa adanya hambatan atau gangguan yang menghambat jalannya pelaksanaan rangkaian Ibadah Paskah.

Sementara itu Danlanal Pulau Rote menyatakan bahwa Lanal Pulau Rote siap mendukung setiap operasi yang dilaksanakan oleh Polri, menurutnya salah satu tugas Lanal adalah mendukung dan berkolaborasi bersama Polri dalam pelaksanaan Operasi khususnya di Wilayah Kabupaten Rote Ndao.

“Saat ini situasi di wilayah Rote Ndao masih terbilang sangat kondusif, berbeda hal dengan situasi yang ada di luar Pulau Rote, namun kewaspadaan tetap harus dijaga, jangan sampai ada hal-hal kecil yang tidak diperhatikan bisa memicu terjadinya konflik yang lebih besar,” tutur Danlanal.

Diketahui bahwa Operasi Semana Santa Turangga TA. 2023 akan digelar selama 15 hari mulai tanggal 04 April sampai dengan 18 April mendatang. Kegiatan pengamanan yang mengedepankan satgas preemtif, preventif, kamseltibcar lantas, penegakkan hukum dan bantuan operasi dengan tujuan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat dalam merayakan rangkaian Ibadah Paskah. (6nur)