Amankan Perayaan Paskah Tahun 2023, Polres Rote Ndao Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Semana Santa

Amankan Perayaan Paskah Tahun 2023, Polres Rote Ndao Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Semana Santa
Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H, yang didampingi KBO Satuan Lalu-lintas IPDA Ferdy O. Ndaomanu, S.H. saat melakukan pemeriksaan pasukan dalam upacara Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Semana Santa Tahun 2023, di Lapangan Apel Mapolres Rote Ndao pagi ini, Senin (03/04).

www.tribratanewsrotedao.comRote, Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan hari raya Paskah Tahun 2023, hari ini Senin, (03/04/2023).

Apel gelar pasukan dengan nama sandi Operasi Semana Santa Turangga 2023 ini digelar di Lapangan Apel Mapolres Rote Ndao, yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita.

Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H, bertindak selaku Inspektur Upacara, KBO Satuan Lalu-lintas IPDA Ferdy A. Ndaomanu, S.H. selaku Komandan Upacara dan Kabag Ops AKP Muhamad Nawawi, S.H. selaku Perwira Upacara.

Apel ditandai dengan penyematan pita tanda operasi oleh Inspektur Upacara kepada empat perwakilan pasukan dari TNI, Polri, Satuan Pol PP dan Dinas Perhubungan.

Dalam amanatnya Kapolres menjelaskan bahwa Apel Gelar pasukan yang dilaksanakan hari ini dalam rangka kesiapan pengamanan rangaian perayaan Paskah Tahun 2023 di Kabupaten Rote Ndao.

“Operasi Semana Santa akan dilaksanakan selama 15 hari kedepan, yang mana terhitung mulai tanggal 04 sampai dengan 18 April Tahun 2023, dalam pelaksanaannya akan melibatkan kekuatan personel Polri sebanyak 42 orang dan didukung dengan fungsi operasional Polri yang dikedepankan lainnya, “ Jelas Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga memberikan 3 point penegasan dalam pelaksanaan operasi, antara lain :

  1. Tingkatkan  kewaspadaan dan kesiapan diri maupun satuan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas melalui deteksi dini di area-area rawan terjadinya tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas serta kemacetan.
  2. Berdayakan para bhabinkamtibmas bersama babinsa dan para petugas lapangan untuk terus patroli pencegahan.

Bangun komunikasi dan sinergi dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat, serta hilangkan ego sektoral dalam membangun kesiapan pengamanan perayaan Paskah Tahun 2023 di Kabuapten Rote Ndao.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan antara lain perwakilan dari TNI AD Kodim 1627 Rote Ndao, TNI AL Lanal Pulau Rote, perwakilan dari Dinas Perhubungan, perwakilan dari Satuan Polisi Pamong Praja, Ketua FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Kabupaten Rote Ndao Pdt. Benyamin Zacharias, para PJU Polres Rote Ndao dan Kapolsek jajaran. (6nur)