Didampingi Ketua Cabang Bhayangkari dan PJU Polres, Kapolres Rote Ndao Melakukan Kunjungan Kerja di Polsek Lobalain

Didampingi Ketua Cabang Bhayangkari dan PJU Polres, Kapolres Rote Ndao Melakukan Kunjungan Kerja di Polsek Lobalain
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. bersama Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono saat disambut dengan adat Rote pada kunjungan kerja di Polsek Lobalain, Senin (20/07).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono dan PJU Polres, mendatangi Polsek Lobalain dalam rangka kunjungan kerja ke Polsek Polsek jajaran.

Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut langsung oleh Kapolsek IPDA I Gede Putu Parwata, S.H. bersama Ketua Ranting Lobalain Ny. Putu Parwata di depan pintu gerbang Mapolsek.

Sebelum memasuki Mapolsek, Kapolres dan ibu disematkan kain adat dan topi tiilangga sebagai adat dan budaya Rote.

Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan selain menjalin silaturahmi juga bertujuan untuk meninjau dan mengetahui kondisi Mako Polsek, personel Polsek serta situasi di wilayah Hukum Polsek Lobalain.

Kegiatan kunjungan kerja tersebut diisi dengan tatap muka dengan personel Polsek Lobalain bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres mengapresiasi terobosan kreatif yang dilakukan oleh Polsek yang dikemas dalam jargon DOBRAK (Disiplin, Obyektif, Beretika, Responsif, Adil dan Kreatif) untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wiayah Kecamatan Lobalain.

Selanjutnya Kapolres juga menyinggung penyelenggaraan Event olah raga sepak bola El Tari Memorial Cup (ETMC) ke-XXXII Tahun 2023 hingga Pilkada Kabupaten Rote Ndao.

Dikatakan Kapolres, menjelang event sepak bola bertaraf tingkat propinsi ini personel harus bekerja keras dalam menciptakan situasi aman dan kondusif serta mempersiapkan diri dalam kegiatan pengamanan.

“Agenda event sepak bola ini sudah dekat, direncanakan akan digelar awal Agustus mendatang, tentu ini akan menjadi perhatian publik, pasti banyak masyarakat yang akan datang menonton, dengan demikian tentu dapat menimbulkan gangguan keamanan, untuk itu kita semua harus siap”, ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres juga berharap dalam rangka pesta demokrasi yang akan digelar tahun 2024 mendatang, seluruh personel Polsek Lobalain tetap menjaga netralitas.

Di tempat terpisah Ketua Cabang Bhayangkari juga melaksanakan tatap muka dengan pengurus dan anggota Bhayangkari Ranting Lobalain.

Diagendakan di hari yang sama, Kapolres dan rombongan juga mengunjungi 3 Polsek lainnya, diantaranya Polsek Rote Tengah, Polsek Pantai Baru dan Polsek Rote Timur. (6nur)