Dengan Sambang, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Desa Binaan Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Dengan Sambang, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Desa Binaan Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif
Bhabinkamtibmas Desa Ndao Nuse dan Desa Mbiu Lombo Polsek Rote Barat Brigpol Yulius N. Sasi saat menyambangi salah satu warga binaan tepatnya di Dusun Lombo Barat, Desa Mbiu Lombo, Kecamatan Nado Nuse, Kabupaten Rote Ndao untuk memberikan himbauan kamtibmas, Rabu (05/07).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas agar selalu aman dan kondusif sekaligus sebagai sarana menjalin tali silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Ndao Nuse dan Desa Mbiu Lombo Polsek Rote Barat sambang warga binaan dan berikan himbauan kamtibmas.

Kegiatan sambang dan silaturahmi ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Yulius N. Sasi terhadap di salah satu warga binaan tepatnya di Dusun Lombo Barat, Desa Mbiu Lombo, Kecamatan Nado Nuse, Kabupaten Rote Ndao, Rabu (05/07/2023).

Menurutnya, dengan menintensifkan kegiatan sambang dengan bertemu langsung dengan warga sangat penting dilakukan, selain menjalin silaturahmi juga dapat membangun kemitraan secara langsung.

 “Sambang ke warga itu sangat penting dan efektif, kerena kita bisa bertemu langsung dan mendengar apa keluh kesah mereka, sekaligus menggali informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.” Jelas Brigpol Yulius.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya memberikan pesan Kamtibmas kepada warga agar ikut menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga demi terciptanya keharmonisan dan menjalin kekeluargaan antar warga serta tidak terprovokasi dengan isu - isu Hoax / isu santet (suanggi) yang dapat menimbulkan masalah ditengah  masyarakat.

Selanjutnya dia juga menghimbau agar dalam melakukan aktifitas di laut baik itu mencari ikan atau pun mengikat rumput laut, memanen rumput laut maupun aktifitas lainnya agar selalu memperhatikan pasang surut dan gelombang air laut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selalu hati-hati dalam beraktifitas di laut, baik di pantai ataupun di laut, perhatikan cuaca dan gelombang, selanjutnya bila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera laporkan”, pintanya.

Diketahui Pulau Ndao merupakan pulau terpencil terluar yang merupakan wilayah Kabupaten Rote Ndao, pulau yang terletak di sebelah barat Pulau Rote dengan jarak tempuh sekitar empat jam jika menggunakan perahu nelayan dari pusat Kota Ba’a.

Disana ditempatkan empat personel Polres Rote Ndao sebagai anggota Polsubsektor Ndao Nuse, keempatnya ditugaskan untuk membina warga pulau sekitar 4.000 jiwa. (6nur)