Dalam Giat Patroli, Polsek Rote Barat Daya Sosialisasikan New Normal

Dalam Giat Patroli, Polsek Rote Barat Daya Sosialisasikan New Normal
Personel Polsek Rote Barat Daya saat berpatroli dialogis di Pasar Batutua memberikan sosialisasi New Normal dan pencegahan Covid - 19, (22/6)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Aparat Polres Rote Ndao melalui Polsek Rote Barat Daya terus melakukan upaya untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19, salah satunya dengan melakukan patroli dialogis di tengah masyarakat.

Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Yeni Setiono, SH mengatakan, setelah adanya pemberlakuan New Normal Life untuk Wilayah Nusa Tenggara Timur dan sekitarnya, masyarakat diharapkan tetap menjaga hidup sehat dan menjalankan aktivitas normal sesuai protokol kesehatan.

" Pola hidup baru atau new normal yang saat ini disosialisasikan kepada masyarakat bertujuan agar masyarakat tetap beraktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan COVID-19," ungkap Kapolsek.

Seperti halnya hari ini, personel Polsek Rote Barat Daya berpatroli dan memberikan sosialisasi di Pasar Tradisional Batutua, Kecamatan Rote Barat Daya, dengan memberi pesan untuk tetap menggunakan masker, memperhatikan physical dan social distancing, serta rajin mencuci tangan usai beraktivitas, Senin (22/06/2020).

Dalam kegiatan patroli masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak dalam kerumunan.

Masyarakat dihimbau tetap menyadari kondisi pandemi COVID-19 saat ini yang tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir, jika masyarakat menerapkan disiplin diri dengan cara menjaga jarak, tidak bersentuhan dengan orang lain, dan selalu gunakan masker bila di luar rumah, maka dapat dipastikan bisa memutus mata rantai penyebaran Corona.

Diharapkan melalui patroli dialogis yang dilakukan dapat memberikan pemahaman kepada warga, agar di masa perubahan pola hidup baru atau new normal tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan COVID-19 khususnya di wilayah Kabupaten Rote Ndao. (6”nur)