Cek kesiapan Personel, Polres Rote Ndao Gear Samjas dan Ujian BDP Semester 1 Tahun 2023.

Cek kesiapan Personel, Polres Rote Ndao Gear Samjas dan Ujian BDP Semester 1 Tahun 2023.
Kabag SDM AKP Silfianus Hardi saat memantau jalannya ujian Kesamaptaan Jasmani dan ujian Bela Diri Polri di Lapangan Apel Mapolres Rote Ndao, pagi ini Senin (27/02).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Kepolisian Resor Rote Ndao melalui Bagian Suber Daya Manusia menggelar Kesamaptaan Jasmani (samjas) dan Ujian Bela Diri Polri (BDP) Semester 1 Tahun 2023, bertempat di lapangan apel Mapolres pagi ini, Senin (27/02/2023).

Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM AKP Silfianus Hardi mengatakan bahwa pelakanaan samjas dan ujian bela diri akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut.

“Kita jadwalkan selama tiga hari berturut-turut mulai hari ini tanggal 27 Pebruari hingga 1 Maret mendatang, ini dengan maksud apabila ada anggota yang berhalangan hadir karena tugas atupun alasan lainnya dapat mengikuti di hari berikutnya,” jelas Kabag.

Diketahui bahwa dalam pelaksanaan kesamptaan jasmani ada beberapa tes antara lain Lari 12 Menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Suttle Run (lari angka 8), sedangkan untuk ujian Bela Diri Polri dengan materi jatuh ke kiri / kanan, jatuh ke depan / belakang, roll depan jatuh kiri / kanan, pukulan dan tangkisan, tendangan dan tekhnik dasar membawa tahanan.

Kegiatan tes kesamaptaan jasmani dan ujian bela diri Polri yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel serta bertujuan memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Selain sebagai pra syarat dalam kenaikan pangkat dan pengembangan karir personel, ujian ini juga sebagai bentuk kegiatan untuk menjaga anggota tetap sehat dan bugar sehingga selalu siap dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, tutup Kabag. (6nur)