Cegah Penyebaran Covid – 19, Personel Polres Rote Ndao Bersihkan Mako

Cegah Penyebaran Covid – 19, Personel Polres Rote Ndao Bersihkan Mako
Wakapolres Rote Ndao Kompol Herman N. Lona, SH saat awasi jalannya pembersihan Mako, (12/6)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Sudah menjadi program Polres Rote Ndao menjadikan hari Jumat sebagai Jumat Bersih. Sehingga setiap hari Jumat rutinitas pembersihan Mako dan sekitarnya wajib dilakukan oleh seluruh personel.

Mulai dari pintu gerbang, halaman, taman hingga ruangan kerja masing-masing menjadi sasaran dalam Jumat bersih, Jumat (12/06/2020).

Wakapolres Rote Ndao Kompol Herman N. Lona, SH yang mengawasi langsung jalannya kegiatan mengatakan bahwa kebersihan pangkal kesehatan. Dikatakannya apabila lingkungan bersih pasti akan membawa hawa yang bersih dan baik bagi kesehatan.

“ Sekarang kan lagi pandemi Corona, jadi perlu dan wajib bagi kita semua untuk menjaga kebersihan. Apabila lingkungan kerja bersih pasti kerja nyaman dan lagi dengan kebersihan yang dijaga maka pasti kita terhindar dari berbagai macam penyakit,” ujar Waka.

Dengan perlengkapan seperti sapu, karung hingga tong sampah menjadi senjata utama para personel Polres Rote Ndao dalam membesihkan Mako. Tampak anggota dengan semangat dan antusias dalam bekerja demi menjaga kesehatan, sampah yang telah dikumpulkan kemudian dibuang di tempat sampah yang sudah disediakan. (6”nur)