Cegah Covid – 19, Bhabinkamtibmas Kota Ba’a Gencar Pasang Spanduk Himbauan

Cegah Covid – 19, Bhabinkamtibmas Kota Ba’a Gencar Pasang Spanduk Himbauan
Bhabinkamtibmas Briptu Alam Karunia dibantu warga saat memasang spanduk himbauan cegah Covid - 19, (31/08)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Bhabinkamtibmas Kota Ba’a Briptu Alam Karunia gencar pasang spanduk himbauan penggunaan masker di tempat umum, Senin (31/08/2020).

Spanduk - spanduk tersebut dipasang di lokasi strategis yang mudah dilihat oleh masyarakat, dengan menggunakan bahasa daerah Rote, berisikan tentang mengingatkan agar selalu pakai masker bila keluar rumah.

“ Bapa, Mama, To’o, Ti’i Besodara Semua, Boso Mafandele Pake Masker, Fo Boso Lae Corona” yang berarti “Jangan Lupa Pakai Masker, Untuk Cegah Corona”, demikian tulisan yang ada dalam spanduk himbauan tersebut.

Pemasangan spanduk sendiri dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kota dibantu oleh Lurah bersama staf dan masyarakat sekitar. Dari pantauan terdapat dua titik diantaranya di areal Kantor Kelurahan Metina dan arela Kantor Kelurahan Namodale.

Briptu Alam, demikian sapaan akrabnya, Bhabinkamtibmas 3 wilayah antara lain Kelurahan Namodale, Kelurahan Metina dan Desa Baadale itu mengaku bahwa pembuatan spanduk-spanduk itu menggunakan uang pribadinya.

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan ini adalah semoga warga masyarakat di Kota Ba’a dan sekitarnya dapat lebih memahami tentang bahaya dan cara pencegahan penyebaran Covid-19.

“ Selama Virus Corona masih mewabah, segala cara dan jurus apapun akan kami lakukan dalam memberikan himbauan, agar masyarakat khususnya Kota Ba’a dan sekitarnya terhindar dari Covid-19,” ujar Briptu Alam. (6”nur)