Bersama Forkopimda, Kapolres Serahkan Bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Bagi Anak Balita Stunting

Bersama Forkopimda, Kapolres Serahkan Bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Bagi Anak Balita Stunting
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat memberikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada salah satu anak balita stunting, di aula lantai 1 kantor Bupati Rote Ndao, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Jumat (29/03).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Sore ini Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. bersama Forkopimda Kabupaten Rote Ndao menyerahkan secara simbolis bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi anak balita stunting di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Kegiatan tersebut digelar di aula lantai 1 kantor Bupati Rote Ndao, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Jumat (29/03/2024).

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan antara lain Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, S.H., M.H., Kajari Rote Ndao Budi Narsanto, Dandim 1627/Rote Ndao Letkol (Inf) Alber Inkiriwang, Sekda Rote Ndao Jonas M. Selly, Dan Pos TNI AU DC Saudale, sejumlah pimpinan Perangkat Daerah, Camat Lobalain Nusry Zacharias, SE., serta perwakilan anak stunting dan orang tua penerima bantuan.

Menurut Kapolres kegiatan ini adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak terkait bersama Pemerintah Daerah, selama kegiatan positif dan bermanfaat pihak Kepolisian akan selalu mendukung dan terlibat langsung.

“Diketahui ini adalah kegiatan yang diselenggaran oleh pihak terkait bersama Pemerintah Daerah, selama itu adalah kegiatan yang baik, positif dan bermanfaat pasti kita akan dukung dan terlibat langsung, terlebih dalam hal kamtibmas,” tutur Kapolres.

Apalagi kegiatan ini berkaitan dengan anak stunting, kita tahu bahwa dalam penanganan anak stunting perlu adanya kolaborasi dan kerjasama dengan semua pihak, agar anak-anak khususnya di wilayah Kabupaten Rote Ndao dapat terbebas dari stunting, imbuhnya.

Diketahui bantuan tersebut diberikan dan diserahkan oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk – Alfamart. Ame Dwi Pramesti selaku Corporate Communication Alfamart menjelaskan bahwa bantuan paket PMT ini adalah bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggungjawab sosial perusahaan.

Dalam kesempatan ini Alfamart membagikan 1.500 paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi anak balita stunting di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao, diamana paket PMT ini nantinya akan didistribusikan di sejumlah UPTD Puskesmas yang ada di Kabupaten Rote Ndao.

Adapun bantuan paket PMT berisi biskuit Marie Regal, susu cokelat kemasan UHT Frisian Flag, biskuit Roma Kelapa, serta tablet vitamin C Fitkom. (6n)