Bersama Forkopimda, Kapolres Rote Ndao Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Tahap I

Bersama Forkopimda, Kapolres Rote Ndao Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Tahap I
Bersama Bupati Rote Ndao, Kapolres AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P., dan Forkopimda secara resmi melepas pendistribusian logistik pemilu 2024 Tahap I untuk 4 Kecamatan antara lain Kecamatan Landu Leko, Rote Barat, Rote Timur dan Ndao Nuse di Gudang Logistik KPUD Kabupaten Rote Ndao yang terletak di kompleks Perkantoran Bumi Tiilangga Permai, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Minggu (11/02).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P., secara resmi melepas pendistribusian logistik pemilu 2024 Tahap I untuk 4 Kecamatan antara lain Kecamatan Landu Leko, Rote Barat, Rote Timur dan Ndao Nuse.

Pelepasan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu, SE di Gudang Logistik KPUD Kabupaten Rote Ndao yang terletak di kompleks Perkantoran Bumi Tiilangga Permai, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Minggu (11/02/2024).

Dalam pelepasan tersebut, Bupati turut didampingi Wakil Bupati Stefanus M. Saek, S.E., M.Si, Dandim 16/27 Rote Ndao Letkol Inf. Alber Inkiriwang, S.I.P, Sekda Kab. Rote Ndao Drs. Jonas M. Selly, MM, Asisten 1 Setda Kab. Rote Ndao Ir. Untung Harjito, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Rote Ndao Janu Widono, SH, Paur Idik Lanal Pulau Rote Letda (PM) Nurjaya, Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Aries Dharma Putra, MH, Kasat Intelkam Polres Rote Ndao Iptu Yohanes Doni Pedan, SE, Katim Deteksi Direktorat Polda NTT Wilayah Rote Ndao Ipda Ali Nur Muhlis, Komisioner Bawaslu Rote Ndao Patje J.B. Tari dan Hasan S. Selolong, SH, Kepala Kesbangpol Marthen Muskanan, S.Sos dan Kasat Pol PP Yeskiel Mesakh, SH.

Kapolres menjelaskan bahwa, pihaknya telah menyiapkan personel yang akan bertugas untuk melakukan pengawalan dan pengamanan melekat dalam rangka pendistribusian logistik Pemilu hari ini.

“Direncanakan nantinya pendistribusian dalam dua tahap, untuk hari ini ada 4 Kecamatan yang menjadi sasaran, dan untuk itu personel Polres Rote Ndao telah disiapkan untuk nantinya secara melekat melakukan pengawalan dan pengamanan logistic Pemilu hingga ke tempat tujuan,” jelas Kapolres.

Setiap Kecamatan kami siapkan 2 personel, nanti mereka yang bertanggungjawab atas keamanan dan ketertiban dalam pendistribusian, imbuhnya.

Diketahui, logistik Pemilu yang didistribusikan dalam Tahap I untuk 4 (empat) wilayah Kecamatan antara lain kotak suara sebanyak 520 kotak dan bilik suara sebanyak 416 bilik.

Adapun rincian antara lain untuk Kecamatan Landu Leko dengan kotak suara sebanyak 95 kotak dan bilik suara sebanyak 76 bilik, Kecamatan Ndao Nuse dengan kotak suara sebanyak 65 kotak dan bilik suara sebanyak 52 bilik.

Selanjutnya untuk Kecamatan Rote Barat dengan kotak suara sebanyak 140 kotak dan bilik suara sebanyak 112 bilik dan Kecamatan Rote Timur dengan kotak suara sebanyak 220 kotak dan bilik suara sebanyak 176 bilik.

Dari 4 Kecamatan yang akan menerima logistik pemilu ini, ada satu Kecamatan yaitu Ndao Nuse yang dalam pendistribusiannya akan dilanjutkan dengan menggunakan perahu dari pelabuhan rakyat Nemberala karena letaknya terpisah dengan Pulau Rote.

Dan direncanakan besok sekitar pukul 09.00 Wita akan dilanjutkan kembali pendistribusian logistik Pemilu 2024 Tahap II untuk 6 wilayah Kecamatan yakni Lobalain, Rote Barat Laut, Loaholu, Rote Barat Daya, Rote Selatan, Rote Tengah dan Pantai Baru. (6n)