Anggota Polri Raih Australia Awards Short Course

Anggota Polri Raih Australia Awards Short Course

www.tribratanewsrotendao.com - Jakarta, Salah satu anggota Polri meraih penghargaan dalam Australia Awards Short Course. Ialah AKBP Afandi Eka Putra, SH, SIK, MPICT selaku Kabag Wassidik Ditreskrimum Polda Jabar.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan menerangkan, penghargaan tersebut diraih atas proyek ilmiah yang diwajibkan bagi seluruh peserta. Kemudian, hasil karya AKBP Afandi menjadi salah satu yang terbaik.

“Dalam course ini, terdapat empat yang mendapat penghargaan di mana salah satunya adalah anggota Polri, yakni AKBP Afandi Eka Putra, SH, SIK, MPICT,” jelas Karopenmas, Senin (21/8/23).

Ia menjelaskan, proyek ilmiah tersebut mengenai Optimalisasi Pengawasan Penyidikan di Tingkat Polres Jajaran Polda Jawa Barat. Dalam menjalankan proyek tersebut, dilakukan inventarisasi aturan yang berkaitan dengan pengawasan penyidikan, pembelajaran dan pengamatan praktek akuntabilitas dan transparansi di lembaga-lembaga pemerintahan Australia, penyusunan konsep pengawasan penyidikan di tingkat Polres berdasarkan aturan yang berlaku dan perspesktif yang bermanfaat dari Australia.

Kemudian, sosialisasi konsep pengawasan penyidikan kepada para KBO reskrim, penerbitan STR Direktur Reskrimum Polda Jabar, coaching clinic secara online dan offline kepada Polres-polres yang berpotensi menerima dumas terbanyak. 

Untuk diketahui, Australia Awards Short Course ini diikuti oleh Australia Awards Indonesia, Kedutaan Besar Australia, Griffith University Australia, perwakilan kementerian/lembaga, dan NGO. Kegiatan tersebut mendalami mengenai akuntabilitas dan transparansi pada sektor publik Indonesia. (tbn)